Berita Nasional Terpercaya

Wisata Ujung Sulawesi: Pulau Selayar

0

HarianBernas.com – Pulau Selayar teletak di Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan. Anda dapat menjumpai pantai yang indah dengan pasir putih dan pemandangan bawah laut yang tentunya mempesona di Taka Bonerate ini.

Pulau ini merupakan tempat transit bagi yang ingin menuju ke Taman Nasional Taka Bonerate dengan pesona terumbu karangnya yang berwarna-warni siap untuk dijelajahi. Di pulau Selayar juga terdapat Kota Benteng yang merupakan Ibukota dari Kabupaten Selayar.

Pulau Selayar ini bagian dari Kabupaten Kepulauan Selayar yang merupakan gugusan dari beberapa pulau yang membentuk kepulauan dan jika dilihat dari peta, lokasinya terletak di ujung selatan Pulau Sulawesi. 

Anda dapat menggunakan bis dari Makassar ke Tanjung Bira jika ingin berkunjung ke pulau ini, setelah itu menggunakan kapal ferry ke pelabuhan Pamatata dan melanjutkan perjalanan ke Kota Benteng lalu melalui jalur udara dengan pesawat kecil.

Anda dapat berkeliling di pulau ini karena Pulau Selayar memiliki spot diving yang indah. Di Pulau Selayar Anda dapat berkunjung ke Pantai Male-malea, Pantai Liang Kareta, Pantai Liang Tarussu, Pantai Baloiya, Pantai Jeneiya yang termasuk dalam kawasan pantai barat.

Pada kawasan pantai timur terdapat Pantai Ngapaloka, Pantai Bone Tappalang, Pantai Pinang, Pantai Hara, Pantai Batang dan masih banyak lagi.

Disini Anda dapat merasakan liburan yang seru dan mengesankan dalam hidup Anda. Pesona alam yang ditawarkan mengingatkan kita untuk senantiasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas karunia-Nya yang besar ini.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.