Berita Nasional Terpercaya

Semuanya Bisa Liburan Irit dengan 5 Tips Ini

0

HarianBernas.com – Long weekend telah di depan mata. Anda yang bermental petualang tentu telah menyadarinya bahkan sebelum kalender tahun 2016 launcing. Pasti liburan long weekend menjadi satu momen yang sesuai untuk kabur dari kejenuhan.

Entah mendaki Gunung Rinjani, liburan ke Aussie atau sekedar bersantai di Bali. Satu faktor yang pasti, anda telah siapkan seluruhnya kepentingan untuk menikmati long weekend yang datangnya jarang-jarang kan?

Berikut 6 panduan liburan untuk Anda supaya liburanmu bisa irit

1. Siapkan cuti untuk liburan mendekati tanggal merah
Tiap akhir tahun, pemerintah telah merilis libur nasional ditahun depannya. Anda gerak cepat untuk mencari long weekend yang dapat Anda manfaatkan untuk traveling.

Nah, umumnya pada rebutan ingin cuti tuh agar liburnya sekalian panjang. Anda mesti berkompetisi dengan sahabat kerjamu yang memiliki keperluan sama. Caranya begini, sesudah informasi libur nasional rilis, cepat aja cari long weekend minimal tiga hari dan langsung mengajukan cuti secepat mungkin.

2. Jangan pergi ke tempat yang mainstream
Area wisata mainstream pasti dibanjiri pelancong waktu libur long weekend. Banyak pelancong, artinya akan banyak orang lalu-lalang yang menciptakan ruang wisata jadi penuh sesak.

Nggak ingin kan, liburan Anda menjadi kacau sebab stres menonton kerumunan manusia? Liburan itu waktunya untuk refreshing, menenangkan diri. Jadi, carilah destinasi wisata yang relatif sepi tapi nggak kalah seru bersama destinasi yang lebih terkenal.

3. Jangan malu untuk makan di pinggir jalan
Ini yaitu pedoman paling gampang dilakukan dan dapat menghemat pengeluaran, ialah berkenaan dengan makanan. Jangan malu atau gengsi makan di tepi jalan. Lebih-lebih makan nggak hanya sekali. Carilah warung makan lokal yang murah meriah atau sejenis angkringan yang nyaris ada di banyak kota di Indonesia.
Apabila sedang traveling ke luar negeri, perihal yang paling diperhatikan pasti kehalalan makanan.

Bagi yang muslim, makanan halal diluar negeri kadang susah ditemui. Anda mampu mengakali dengan mengambil makanan pendamping nasi yang enak dari Indonesia. Misal nih, Anda dapat bawa abon atau kering tempe yang dapat menemani nasi putih yang Anda beli dengan harga murah di sana.

4. Kalau bisa gratis, kenapa tidak?
Masih banyak ruangan wisata yang memberikan akses cuma-cuma buat memasukinya. Demikian juga sebaliknya, nggak sedikit yang mematok tarif mahal buat sekali masuk ke destinasi wisata andalan.

Nah, Anda mesti pintar-pintar memilih mana yang gratisan mana yang bayar mahal. Jikalau Anda kepengen banget ke wisata mahal, kalem, lumayan Anda berfoto di sekitarnya saja. Selebihnya, eksplor aja ruangan wisata gratisan yang seringnya justru lebih sepi. Enak kan?

5. Jangan pergi sendiri, pergilah dengan teman-teman
Salah satu kiat efektif untuk menekan anggaran traveling serasi liburan panjang merupakan share cost bersama sahabat Anda. Artinya, Anda sharing budget buat akomodasi ataupun transportasi yang Anda perlukan.

Jadi, makin banyak rombongan anda semakin murahlah anggaran yang anda keluarkan. Sewa perahu untuk snorkeling atau sewa mobil mampu jauh lebih murah dikarenakan bisa diisi dengan cara maksimal.

Leave A Reply

Your email address will not be published.