Berita Nasional Terpercaya

Pialang Saham Sukses Ini Pernah Tinggal di WC Umum dan Dipenjara Karena Denda Uang Parkir

0

OAKLAND, HarianBernas.com —

Terlahir miskin!!
Tidak mengetahui siapa bapaknya!! 
Ditinggal istri ketika sedang jatuh!!
Harus menjadi orang tua tunggal bagi anaknya yang sedang belajar berjalan!!
Dipenjara hanya karena tidak mampu membayar uang parkir!!

Pernahkah anda membayangkan diri anda mengalami hal itu? Bagaimana jika hal tersebut benar-benar terjadi di dalam kehidupan anda? Apa yang akan anda lakukan? Semakin bekerja keras untuk mengubah kehidupan, atau pasrah menerima takdir tersebut?

Baca juga: Tertarik menjadi CEO atau Owner? Simak perbedaan keduanya

Hal inilah yang dialami oleh seorang pria yang lahir pada tanggal 9 Februari 1954 di Milwaukee, Wisconsin. Ibunya diharuskan tinggal di rumah penampungan karena sangat miskin. Walaupun dihadang dengan kesulitan hidup dan peristiwa yang menakutkan secara emosi, ibunya menurunkan semangat jiwa yang kuat dan memberikan pelajaran terhebat di kehidupannya. Pelajaran tersebut sampai sekarang masih diikutinya. Ibunya meyakinkan bahwa apapun latar belakangnya dan dari mana asalnya, ia dapat mencapai apapun tujuan yang ia tetapkan untuk dirinya dengan mengatakan “Jika kamu menginginkan, suatu hari kamu bisa mendapatkan satu juta dollar.” 

Masa kecilnya dilalui penuh dengan perjuangan, kerja keras, dan ketekunan. Segala sesuatu ia kerjakan dengan sungguh-sungguh dengan harapan akan memperoleh kesuksesan di kemudian hari. Masa mudanya ia habiskan di San Francisco dan mengambil pekerjaan sebagai wiraniaga keliling untuk peralatan kedokteran. Sekian lama melakukan pekerjaan ini, belum juga terlihat tanda-tanda kesuksesan. Pada suatu hari, sampailah pada titik kehidupan yang akan mengubah nasibnya. Di tempat parkir, ia bertemu dengan seseorang yang sedang  mengendarai mobil Ferrari berwarna merah. Terlihat orang tersebut sedang mencari tempat parkir. Ia berkata kepada pengendara Ferrari tersebut ‘Kamu boleh mendapatkan tempat saya, tetapi saya harus bertanya dua pertanyaan.’ Dua pertanyaan itu adalah: Apa pekerjaan kamu? Dan bagaimana kamu melakukannya? Ternyata orang itu adalah seseorang penjual saham dan penghasilannya adalah sebanyak $80.000 sebulan.”

Kejadian yang sangat mempengaruhi kehidupnya itu membuatnya mempunyai tujuan karir yang jelas dan dia mulai mengetuk pintu ke pintu, mendaftar sebagai peserta pelatihan di perusahaan penjual saham walaupun untuk itu ia harus hidup hampir tanpa apapun ketika ia belajar. Ketika ia akhirnya diterima di program pelatihan itu, ia meninggalkan pekerjaannya sebagai wiraniaga penjual peralatan kedokteran. Namun, dalam masa pelatihan tersebut, ia dimasukan ke penjara karena tidak bisa membayar denda parkir sebanyak $1,200. Istrinya meninggalkannya beserta dengan anaknya yang baru saja belajar berjalan. Walaupun dengan situasi yang sangat sulit, ia  terus berjuang untuk mempertahankan anaknya. Ia tidak ingin anaknya mengalami nasib seperti dirinya; tidak tahu siapa ayahnya.

Baca juga: Inilah 7 Daftar Aplikasi Investasi Resmi Versi OJK

Selama beberapa hari, ia beserta anaknya tinggal di WC terkunci, di stasiun kereta api di Oakland. Ia membujuk pendeta Cecil Williams, pendiri program baru untuk perlindungan wanita yang tidak mempunyai rumah di gereja Glide Memorial United Methodist, agar ia dan anaknya bisa tinggal di tempat itu.

Perjuangannya semakin membuahkan hasil, ia lulus pelatihan dan mendapatkan sertifikat pada tahun 1981 dengan sekali coba. Datang lebih awal, pulang terlambat, dan ia bekerja dengan telepon hari demi hari untuk mendapatkan pelanggan baru. Dia dan anaknya mendapatkan apartemen dan pada tahun 1983 bergabung dengan Bear, Stearns & Company. Setelah menjadi seorang penjual dengan penjualan tertinggi di San Francisco dan kemudian di New York, ia keluar dan membuat perusahaan Gardner Rich & Company, Inc., sebuah institusi perusahaan broker yang bergerak di bidang penagihan hutang, modal, dan produk-produk turunan transaksi untuk beberapa institusi terbesar. Dialah Christopher Gardner, seorang pria pantang menyerah yang mau bekerja keras untuk mendapatkan kehidupan yang diinginkannya. Perusahaannya telah diperluas dengan nama Christopher Gardner International Holdings dan sekarang mempunyai proyek usaha bisnis yang sedang dilakukan di Afrika Selatan.

Bagaimana pendapat anda mengenai kehidupan Gardner?

Baca juga: Tujuan Karir Jangka Panjang yang Membuat Anda Dilirik Perusahaan

Leave A Reply

Your email address will not be published.