Berita Nasional Terpercaya

Kunjungan “Wisman” ke Sulawesi Utara Terus Meningkat

0

MANADO, HarianBernas.com ? Pengunjung wisata dari mancanegera di Sulawesi Utara kini semakin meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Wisatawan mancanegara datang dari berbagai negara dan didominasi oleh negara tetangga.

“Jumlah wisman yang datang ke Sulut melalui pintu masuk Bandara Sam Ratulangi April 2016 sebanyak 1.427 orang, meningkat 10,02 persen dibanding Maret 2016 berjumlah 1.297 orang,” ungkap Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Utara, Moh Edy Mahmud di Manado, Kamis (2/6/16).

Edy Mahmud menjelaskan kunjungan wisatawan mancanegara atau wisma yang berkunjung ke Sulawesi Utara meningkat sebesar 39,69 persen dibandingkan April 2015. Kunjungan wisatawan mancanegara itu didominasi oleh wisma dari Singapura, kemudian Jerman, Perancis, Amerika, Inggris, Malaysia, Jepang, Belanda, Australia, dan Hongkong.

Harapannya, kunjungan wisman ke Sulawesi Utara akan semakin banyak karena mampu meningkatkan devisa. Tentunya, kunjungan para wisatawan memberikan dampak pada semua sektor perekonomian. Di lain sisi, Edy mengaku pemerintah dan pengelola perlu memperhatikan berbagai objek wisata yang menjadi andalan destinasi wisata di Sulawesi Utara. Nantinya, para wisatawan mancanegara merasa ingin kembali lagi ke Sulawesi Utara.  

Leave A Reply

Your email address will not be published.