Berita Nasional Terpercaya

Sukses dengan Karakter Murah Hati

0

HarianBernas.com-Hai, saya Ruby Herman! Terima kasih Anda telah membaca tulisan saya, semoga bermanfaat. Hari ini, saya mau sharing tentang murah hati. Beberapa hari yang lalu, Minggu tanggal 12 Juni, saya menghadiri acara kelulusan anak saya Jason Joshua Herman.

Di acara kelulusan, anak saya rupanya mendapat prestasi Most Generous Student, murid yang murah hati. Saya bersyukur dan bangga atas apresiasi dari sekolah. Saya mengamati anak saya yang selalu ceria, punya banyak teman, dan senang membantu teman. Sifatnya ternyata diketahui oleh guru-gurunya dan dinilai sebagai siswa yang murah hati.

Jika kita masuk di dunia bisnis, murah hati merupakan sebuah karakter yang penting yang di perlukan. Coba saja Anda lihat di lingkungan sekitar! Ada tidak orang sukses yang tidak dikenal di lingkungannya? Pasti mereka selalu di kenal karena mereka akan selalu menampakkan diri dalam bentuk kegiatan atau aktivitas yang sifatnya membantu. Nah, dari sifat membantu itulah terkandung sikap bermurah hati.

Kita harus sadar bahwa kesuksesan yang kita dapat tidak akan pernah terwujud tanpa ada bantuan orang lain. Kesuksesan tidak akan pernah berarti jika tidak pernah di bagi bersama orang lain. Oleh karena itu, sikap bermurah hati menjadi jalan untuk mewujudkan prinsip yang dianutnya itu. Tanpa adanya sikap bermurah hati, dia akan merasa bahwa hidup ini kurang seimbang dan tidak selaras, bahkan hal itu di anggap bisa menyesakkan kehidupannya.

Oleh karena itu, sudah jelas kalau kepribadian orang sukses itu, salah satunya bermurah hati. Jadi, Anda harus membiasakan diri menjadi bermurah hati kalau memang Anda ingin meraih sukses dalam hidup ini. Bermurah hati bisa dalam bentuk materi atau pun non-materi seperti tenaga, pikiran, dan hati yang lapang maka pada dasarnya, bentuk itulah yang menjadi aplikasi dari konsep bermurah hati itu sendiri.

Selain itu, orang yang bermurah hati akan mendapatkan dorongan yang besar dalam jiwanya karena orang yang bermurah hati akan yakin seyakin-yakinnya bahwa apa yang di lakukannya didukung oleh Tuhan dan semesta.
Bagaimana cara kita bisa murah hati?
Belajar memberi dari ketulusan dan dari hati. Semakin memberi, kita akan menjadi tambah bahagia, berusaha mudahkan hidup orang lain, belajar memuji orang lain, belajar mendahulukan kepentingan orang lain, dan memberi bantuan walau hal yang kecil kepada orang yang belum Anda kenal.

Sikap murah hati membuat Anda banyak teman dan Anda akan digemari oleh orang lain. Mari belajar murah hati walaupun tidak mudah dan tidak bisa menyenangkan semua orang, tapi ini menjadi salah satu kunci untuk bangkit dari keterpurukan. 

Ruby Herman
Pakar Network Marketing

Leave A Reply

Your email address will not be published.