Berita Nasional Terpercaya

Taman Satwa Cikembulan Garut Alami Peningkatan Pengunjung

0

BANDUNG, HarianBernas.com – Wisatawan yang berkunjung ke Taman Satwa Cikembulan, Kabupaten Garut terus mengalami peningkatan setiap tahunnya pada musim libur Lebaran.

“Kalau hitungan untuk lima hari ini mencapai 23.132 pengunjung, ada peningkatan 2.989 kurang lebih 15 persen,” ujar Manager Taman Satwa Cikembulan, Rudi Arifin di Garut, Senin (11/7/16).

Ia mengungkapkan Manajemen Taman Satwa Cikembulan terus melakukan pembenahan sarana dan prasarana untuk demi kenyamanan dan keamanan pengujung maupun satwa. Ia menargetkan angka kunjungan musim libur Lebaran dan sekolah adalah 35.000 pengunjung.

Meningkatnya pengunjung, kata Rudi, karena banyak masyarakat yang penasaran dengan keberadaan kebun binatang Taman Satwa Cikembulan di Kabupaten Garut. Tak hanya menjawab rasa penasaran wisatawan daerah Garut memiliki panorama alam asri dan nyaman untuk liburan bersama keluarga.

Hanya saja, Taman Satwa Cikembulan ini belum banyak dihuni satwa atau masih sedikit. Rudi menyebutkan jenis hewan yang belum ada di kebun binatang itu adalah badak, gajah, dan jerapah.

Taman Satwa Cikembulan berada di Kecamatan Kadungora, yakni perbatasan Kabupaten Bandung dan Garut. Lokasinya tidak jauh dari jalan raya Bandung-Garut. Selain itu wisatawan bisa melanjutkan wisata ke lokasi-lokasi terdekat dari kebun binatang seperti objek wisata Situ Cangkuang, kemudian dilanjutkan ke pemandian air panas di Garut.
 

Leave A Reply

Your email address will not be published.