Berita Nasional Terpercaya

Inilah 10 Universitas dengan Jurusan Ilmu Komputer Terbaik di Dunia

0

HarianBernas.com ? Beberapa tahun terakhir ini, bidang Ilmu Komputer memang menjadi favorit anak muda dunia, maka akan menjadi sebuah semangat baru jika dapat mengejar pendidikan di bidang ini dari universitas-universitas top yang ada di dunia. Pasti para lulusannya akan menjadi rebutan berbagai -perusahaan ternama seperti Apple, Google, IBM, Facebook dan masih banyak lagi.

Lalu universitas manakah di dunia yang menawarkan pilihan terbaik di bidang ilmu computer? Dengan memakai peringkat dari QS World University Rankings, Inilah 10 universitas terbaik di dunia yang menawarkan program Ilmu Komputer.

10. Princeton University

Princeton University menduduki peringkat 10. Universitas yang termasuk salah satu bagian dari Ivy League ini berada di New Jersey, dan memang rutin mendapatkan nilai yang bagus dalam peringkat ini. QS World University Rangkings memberikan nilai keseluruhan 85,6 untuk program Ilmu Komputer dan Sistem Informasi yang dimiliki universitas ini.

Baca juga Inilah Perbedaan Tes Toefl dan IELTS

9. National University of Singapore (NUS)

National University of Singapore merupakan universitas tertua di Singapura. Jumlah mahasiswa dapat mencapai 35.000. Untuk program Ilmu Komputer dan Sistem Informasi telah mendapatkan skor keseluruhan 85,9.

8. EHT Zurich – Swiss Federal Institute of Technology

Universitas ini adalah universitas dengan skor tertinggi di benua Eropa yang  tidak berlokasi baik di Britannia Raya. 21 penghargaan Nobel sudah pernah diberikan baik ke mahasiswa maupun dosen-dosen di EHT dan skor yang mereka dapatkan ialah 86,3.

7. University of California, Berkeley (UCB)

Gedung Universitas Berkeley yang megah termasuk universitas dengan arsitektur yang sangatlah mengesankan. Sehingga jika Anda ingin belajar di jurusan Ilmu Komputer dan Sistem Informasi sambil menikmati aristektur yang mengesankan maka universitas ini dapat menjadi pilihan pertama. Jurusan Ilmu Komputer dan  Sistem Informasi-nya mendapatkan peringkat 89,4.

Baca juga Anak Ajaib Dari California, Usia 11 Tahun Sudah Mengantongi Tiga Gelar Sarjana, Dengan Predikat Sempurna

6. University of Cambridge

Kota Cambridge adalah salah satu pusat teknologi di Britannia Raya karena universitas kotanya yang seringkali muncul di banyak peringkat universitas dunia. Jurusan Ilmu Komputer dan Sistem Informasinya saja telah mendapatkan skor 89,8 dari QS.

5. Carnegie Mellon University

Universitas swasta di Pittsburgh, Pennsylania, Amerika Serikat ini mungkin tak setara dengan Harvard maupun Stanford, tetapi jika Anda berbicara tentang program Ilmu Komputer dan Sistem Informasinya, Universitas ini dianggap sebagai salah satu yang paling berkelas, dengan skor 91,4 di peringkat QS.

4. Harvard University

Universitas terbaik di dunia ini, menurut QS, tak mempunyai jurusan yang terbaik dalam bidang Ilmu Komputer dan Sistem Informasi karena Universitas ini sekadar menempati peringkat ke-4, tetapi sebagai universitas yang telah dlepaskan oleh CEO Facebook, Mark Zuckerberg, Universitas ini masih mendapatkan skor 92,4.

Baca juga Indahnya Melihat Hubungan CEO Facebook dengan Putrinya Ketika Father?s Day

3. University of Oxford

Didirikan pada tahun 1096, universitas kuno ini masihlah salah satu yang paling terdepan di bidang teknologi, dengan startup seperti DeepMind yang masih terkait erat dengan universitas ini. Oxford mendapatkan skor keseluruhan senilai 92,5.

Baca juga Rasa Syukur Maudy Ayunda Lulus dari University of Oxford

2. Stanford University

Universitas yang terletak di California ini mempunyai reputasi sebagai tempat yang sering melahirkan lulusan yang akhirnya bergabung dengan perusahaan-perusahaan teknologi terbesar di dunia, seperti halnya Google, HP, Instagram, dan Snapchat. Skor yang mereka terima adalah 93,2.

Baca juga Bos Snapchat Melamar Mantan Istri Orlando Bloom, Apa yang Dirasa oleh Miranda Kerr?

1. Massachusetts Institute of Technology (MIT)

Tentu banyak yang mengetahui jika MIT memang kandangnya ahli teknologi. Universitas paling berkelas di dunia ini juga menawarkan jurusan Ilmu Komputer dan Sistem Infomasi terbaik di dunia, dengan skor 93,8 di peringkat QS.

Menurut survei yang diadakan oleh The Guardian, para lulusan MIT yang masih hidup sekarang setidaknya telah membangun sebanyak 25.800 perusahaan dan juga mempekerjakan lebih dari 3 juta orang, termasuk setidaknya lebih kurang 25% tenaga kerja di Sillicon Valley.

Leave A Reply

Your email address will not be published.