Berita Nasional Terpercaya

Pramuka, Walt Disney Indonesia, dan Microsoft Ajak Generasi Muda Peduli Sosial Lewat Time Please

0

HarianBernas.com – The Walt Disney Company Indonesia melakukankerja sama dengan Gerakan Pramuka dan Microsoft meluncurkan program Time Please di Gandaria City, Jakarta Selatan.

Time Please merupakan kompetisi dalam dan antar sekolah yang mengajak anak-anak untuk dapat berkontribusi terhadap isu-isu sosial yang ada di sekitar mereka. Program Time Please ditujukan untuk anak-anak yang berusia 7 sampai 15 tahun.

?Melalui Time Please, kami ingin dapat mendorong dan juga menginspirasi anak-anak serta keluarga Indonesia untuk mulai dapat melakukan perubahan bagi lingkungan dan juga masyarakat sekitar mereka dengan cara yang sederhana dan sangat menyenangkan,? tutur Mochtar Sarman selaku Country Director ? Disney Consumer Products, The Walt Disney Company Indonesia.

Dukungan juga diungkapkan oleh Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka yakni Adhyaksa Dault.

?Bersama dengan Disney, kami ingin dapat mendorong anak-anak untuk belajar nilai-nilai penting dari kegiatan sebagai relawan yang sejalan dengan prinsip-prinsip yang telah terkandung dalam Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka,? tutur Adhyaksa Dault.

Baca juga Pramuka Bukan Organisasi Jadul

The Walt Disney Company Indonesia memang menggandeng Gerakan Pramuka yang dinilai mempunyai visi sama dalam hal pengabdian terhadap masyarakat lewat gotong-royong.

Oleh karena itu, The Walt Disney Company Indonesia bukan hanya sekadar menjadikan Time Please sebagai program kegiatan sosial semata, namun juga sebagai ajang perlombaan bagi para anggota pramuka.

Bagi anak-anak yang igin mengikuti kompetisi ini, mereka bisa mencatat partisipasi mereka melalui situs www.timeplease.id yang merupakan situs kolaborasi dari Microsoft dan Yayasan Cinta Anak Bangsa. Setelah melakukan registrasi, para peserta bisa memasukkan deskripsi kegiatan sosial yang mereka lakukan dan akan berapa lama waktu yang dihabiskan dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

?Kami akan sangat senang bisa menjadi bagian dari program Time Please di Indonesia karena program ini akan membuka kesempatan bagi anak-anak untuk dapat mengajarkan coding dan kemampuan komputasi lainnya kepada keluarga, teman, dan juga komunitas mereka.?

?Kami berharap pengalaman yang akan mereka dapatkan selama program ini dapat menciptakan pengaruh positif untuk komunitas dan juga masa depan mereka,? tutur Ruben Hattari, Corporate Affairs Director, Microsoft Indonesia.

Baca juga Berikut Janji Bos Microsoft untuk Para Developer Indonesia

Selain itu terdapat sejumlah selebriti Indonesia, seperti Reza Rahadian, Raisa, Olivia Zalianty, dan juga Daniel Mananta dapat ikut memberikan dukungan bagi program Time Please ini.

?Tak bisa kita pungkiri bahwa ada beberapa hal disekitar kita yang dapat kita jadikan lebih baik. Tentunya dengan memberikan waktu kita untuk bisa memperbaiki hal tersebut. Saatnya kalian sebagai generasi muda untuk mengajak keluarga dapat memberikan waktu dan juga melakukan sesuatu demi Indonesia yang lebih baik,? tambah Reza Rahadian.

Program Time Please sendiri akan dimulai bertepatan dengan Hari Pramuka pada tanggal 14 Agustus nanti di lima kota Indonesia, yakni Jakarta, Bandung, Medan, Semarang, dan Surabaya. Pengumuman pemenang akan diumumkan pada tanggal 10 November nanti bagi tingkat kota sementara untuk tingkat nasional akan diumumkan pada Januari 2017.

Melalui Time Please, para peserta lomba yang merupakan para anak sekolah ini bisa memilih kategori kegiatan sosial yang akan mereka lakukan. Kategori kegiatan sosial tersebut merupakan Kesehatan dan Sanitasi, Lingkungan dan Konservasi, Literasi atau pun Pendidikan dan Kesadaran Sosial.

Kegiatan-kegiatan sosial yang akan dilakukan oleh para peserta juga merupakan sebuah pencerminan sembilan nilai dalam Pramuka Gerakan Aksi Untuk Lingkungan (GAUL).

“Adanya sifat gotong-royong, kebersamaan dan juga kekeluargaan yang sangat cocok dengan sifat kepramukaan,” tambah Mochtar.

Leave A Reply

Your email address will not be published.