Berita Nasional Terpercaya

Wow, Sepertinya Samson Bakal Jadi Kucing Terbesar di Dunia

0

HarianBernas.com ? Hewan yang sangat lucu dan menggemaskan ini pasti banyak disukai oleh banyak orang. Bulu yang lembut tentu membuat kucing menjadi hewan yang dicintai oleh penikmatnya. Memang mendengar kata kucing, Anda mungkin membayangkan hewan yang satu ini akan sangat nyaman untuk dipeluk ataupun digendong.

Tetapi jangan salah, ternyata kucing yang bernama Samson ini bakal menjadi calon kucing terbesar di dunia dengan berat yang mencapai 13 kilogram serta panjang 1,2 meter. Jika Anda sangat senang dengan boneka besar serta berbulu maka Anda mungkin akan jatuh cinta dengan Samson si kucing raksasa tersebut. Jika berat rata-rata kucing normal memiliki bobot 3,6 – 4,5 kilogram hal ini berbeda dengan Samson.

Baca juga Memelihara Kucing Sedari Kecil Ternyata Banyak Manfaatnya

Kucing jenis Maine Coon dari New York ini memang memiliki ukuran yang sangat besar karena dapat lebih dari satu meter. Sedangkan di kota big apple ini, Samson sudah bergelar kucing terbesar di New York.

Dengan panjangnya yang mencapai 1,2 meter, Samson tidak hanya dapat menjadi kucing paling besar di New York tetapi juga memiliki potensi untuk menjadi kucing terbesar di dunia. Hal ini disebabkan karena rekor kucing terbesar di dunia sebelumnya telah dicatat berukuran 1,23 meter dan kucing itu saat ini telah mati.

Baca juga Bisa Menangkap Mangsa Tersembunyi, Ternyata Kucing Paham Hukum Fisika

Sebagai tambahan informasi, kucing maine coon ialah kucing berjenis American Longhair yang merupakan salah satu ras kucing tertua dan alami yang berasal dari Maine, Amerika Serikat. Ras ini telah  dipercayai memiliki nenek moyang yang berasal dari ras Anggora dan Norwegian Forest.

Menurut riwayatnya, Ras Maine Coon dipercayai merupakan kucing yang berasal dari 6 ekor kucing yang telah dipelihara oleh Marie Antoinette. Ke-6 kucing tersebut lalu dikirim ke Wiscasset di Maine ketika Marie melarikan diri dari Perancis di saat terjadinya revolusi perancis.

Baca juga 6 Cara Menjaga Kesehatan Kucing Kesayangan

Seperti dikutip dari laman Boredpanda, Sabtu (13/8/2016), menurut catatan yang ada di buku rekor Guinness World kucing terbesar di dunia ini mempunyai panjang tubuh 1,201 meter telah mati sejak tahun 2013 yang lalu. Oleh karena itu, jika Samson bertambah besar sedikit saja Ia telah bisa menjadi kucing terbesar di dunia.

Meskipun  memiliki tubuh yang besar dan mungkin bagi sebagian orang akan terlihat sedikit menyeramkan, pemilik Samson berkata jika kucing yang satu ini sangatlah manis.

Samson itu kuat namun sangat baik hati sehingga pemiliknya jadi sering menyebut jika Samson sebagai kucing raksasa yang lembut dan menawan. Sang pemilik yang bernama Jonathan Zurbel sempat mengatakan bahwa setiap hari, kucing ini menunggu di depan kamarnya. Bahkan kucing ini akan menjadi yang pertama kali masuk ke kamar Zurbel di pagi hari dan langsung duduk di atas perutnya.

Baca juga Gerakan Tubuh Kucing Ternyata Mempunyai Arti Lho…

“Samson memang sangatlah manis tetapi juga tangguh, sehingga cocok dengan istilah si besar yang sangat lembut,” tambah Jonathan. “Sebenarnya Ia tak gendut atau obesitas, tetapi tangguh yang kuat.”

Jonathan Zurbel mengaku sangat menyayangi kucing Samson. Ia bahkan harus berbagi beberapa foto dan juga aksi lucu dari Samson di saat bersantai di sekeliling rumah. Pemilik pun tampak sedikit kerepotan saat menggendong si gendut Samson.

Leave A Reply

Your email address will not be published.