Berita Nasional Terpercaya

Gorila ini Mainkan Bas Milik Flea “Red Hot Chili Peppers”

0

HarianBernas.com ? Koko, gorila asal Amerika yang terkenal karena menguasai bahasa isyarat, tengah menjadi bahan perbincangan di media sosial belakangan ini. Video yang memperlihatkannya sedang jamming dengan Flea, basis The Red Hot Chili Peppers tengah viral. Video itu memperlihatkan Flea yang memberi pelajaran musik ke gorilla berusia 45 tahun itu, akhir pekan lalu.

“Salah satu musisi favorit Koko, Flea dari Red Hot Chili Peppers datang berkunjung,” tulis Gorilla Foundation di situs web mereka. “Koko sangat senang dengan suara lembut dan sesi jamming diikuti Koko yang memetik bass Flea!”

Bisa saja Koko memang mendapatkan pengalaman yang menyenangkan. Namun hal itu sepertinya tidak seberapa dibandingkan dengan Flea. “Ini adalah hal terbesar yang pernah terjadi. Ini adalah hari yang tidak akan pernah saya lupa dalam hidup saya,” seru Flea dalam video itu.

Koko adalah seekor gorila betina kelahiran 4 Juli 1971 di San Fransisco, California yang telah menyesuaikan diri dengan manusia. Ia dan dilatih oleh Dr Francine Patterson dan banyak ilmuwan lainnya. Konon, Koko bisa berbicara menggunakan lebih dari 1.000 isyarat berdasarkan American Sign Language dan memahami kurang lebih 2.000 kata dalam bahasa Inggris.

Koko adalah inspirasi untuk karakter Amy, kera yang bisa “berbicara”, dalam novel Congo karya Michael Crichton.

Leave A Reply

Your email address will not be published.