Berita Nasional Terpercaya

Inilah Tempat Menginap Keren di Yogyakarta untuk Foto di Instagram

0

HarianBernas.com ? DI Yogyakarta merupakan provinsi yang sering menjadi rujukan wisata setelah Bali. Hal ini dikarenakan setiap lokasinya mempunyai titik wisata yang menarik. Bukan hanya di tempat wisata saja, Anda pun dapat mengabadikan kenangan ketika menginap. Bahkan, banyak tempat menginap yang keren dengan harga yang tak mahal dan mempunyai arsitektur bangunan yang sangat mempesona.

Yogyakarta memang tidak akan bisa jika dikelilingi hanya dalam satu hari saja. Oleh karena itu, Anda setidaknya harus menginap selama satu atau dua malam. Bahkan liburan di Yogyakarta selama berhari-hari tidak akan membuat Anda merasa jenuh.

Dimulai dari wisata pantai, gua, gunung, museum, event-event wisata, tempat perbelanjaan, tempat kuliner dan juga wisata sejarah seperti Taman Sari dan Keraton Yogyakarta yang pasti asik untuk dijadikan lokasi menarik untuk berburu foto yang dapat diunggah di Instagram. Bahkan Anda juga dapat selfie di tempat menginap yang Anda huni.

Oleh karena itu ketika Anda jalan-jalan ke Yogyakarta, selain bisa mendapatkan wisata yang memikat hati, Anda juga dapat menginap di tempat yang nyaman dan murah dengan dekor yang memikat.

Untuk bisa menemukan tempat yang pas untuk diunggah ke dalam Instagram, Anda tak perlu menyewa hotel yang mahal. Sebenarnya ada homestay yang mewah, nyaman dan suasana yang menarik. Inilah beberapa tempat menginap yang asik untuk dijadikan lokasi foto,

1. Villa Padi Cangkringan

Tempat ini sangatlah nyaman dan dapat membuat Anda merasa lebih tenang dan dapat melupakan masalah serta beban yang ada dipikiran. Cobalah untuk meluangkan waktu untuk berlibur sembari menikmati menariknya Yogyakarta.

Supaya main menyenangkan dan menjadi momen yang tidak terlupakan ketika berlibur di Yogyakarta maka Villa ini dapat menjadi pilihan. Hal ini dikarenakan karena villa ini merupakan bangunan yang cantik dan dikelilingi oleh pemandangan hijau persawahan. Selain itu terdapat fasilitas kolam renang yang semakin memanjakan Anda. Villa ini ada di daerah Wukirsari, Cangkringan, Sleman.

Fasilitas yang dapat Anda nikmati di villa ini adalah kamar mandi dalam, TV, AC wi-fi, daput sampai taman bermain. Harga yang ditawarkan sekitar Rp.450 ribu.  

2. Firdaus Guest House

Yogyakarta memang mempunyai banyak tempat wisata yang memang tersebar di beberapa titik. Untuk  Anda yang ingin merasakan tempat menginap yang berada di dekat pusat perbelanjaan dan fasilitas umum seperti halnya bandara, maka terdapat Firdaus Guest House. Lokasinya  berada di Perumahan Green Valley, Jalan Sorowajan,  Yogyakarta.

Selain interior cantik dan menarik, terdapat wi-fi, TV dan juga perabotan lainnya. Untuk menginap disini, Anda hanya akan membayar sekitar Rp.400 ribu per malam. Harga tersebut sebenarnya sebanding dengan lokasinya, karena guest ini dekat dengan Plaza Ambarukmo dan 15 menit dari Bandara Adisucipto.

3. Bamboo Bottle

Tempat ini memperlihatkan konsep rumah tradisional. Perbedaan dari hunian yang lain ialah karena bahan bangunannya berupa bambu. Sekilas memang sederhana, tetapi ternyata tidak kalah jika berkata tentang kenyamanan jika dibandingkan dengan penginapan fasilitas yang membuat mewah.

Tempatnya bisa dibilang sangat nikmat dipandang mata dan pasti akan membuat Anda merasa betah karena berasa tinggal di desa yang pastinya jauh dari kebisingan.

Keunggulan lainnya adalah harganya yang cukup murah. Sewa penginapan per malam di tempat ini hanya Rp.175 ribu. Memang betul tidak ada kamar mandi di bagian dalam tetapi jangan khawatir masih ada dua kamar mandi yang dapat dipakai untuk umum. Alamat Bamboo Bottle ada di daerah Kasihan, Bantul.

4. FrogStay

Suasana kota yang dikenal penuh dengan kemacetan serta asap kendaraan bermotor pasti akan dapat membuat Anda merasa lelah dan bosan. Ada saatnya Anda perlu untuk berlibur di tempat yang jauh dari pemandangan yang membuat Anda stress. Maka solusinya adalah ke tempat yang bisa menghadairkan nuansa alam, udara sejuk dan hijaunya tanaman, tentu saja hal tersebut akan menghilangkan stress.

Salah satu tempat di Yogyakarta dengan kriteria tersebut ialah FrogStay yakni sebuah bungalow dengan konsep rumah pedesaan. Lokasinya pun strategis yakni dekat dengan pusat kerajinan tangan dan komunitas seniman di Yogyakarta.

Bungalow ini ada di daerah Kasihan. Menariknya lagi Anda dapat merasakan kenikmatannya dengan hanya mengganti biaya sewa sebesar Rp. 160 ribu saja per malamnya. Selain itu, jaraknya juga dekat dengan pusat kota Yogyakarta yakni hanya sekitar 7 km.

5. Omah Dusun

Ketika Anda memasuki bagian dalam Omah Dusun, maka akan terlihat beberapa kamar yang saling berhadapan. Anda akan menemukan area taman asri dengan tanaman serta rumput-rumput hijau sebagai pemisahnya.

Fasilitas pendukung seperti AC, LED TVdan juga kamar mandi serta water heater. Di samping itu terdapat fasilitas kamar, homestay yang membawa konsep syariah ini pun menyediakan fasilitas lain seperti halnya musholla, dapur umum dan juga ruang rapat.

Karena memakai konsep syariah inilah maka para tamu yang menginap di Omah Dusun diminta untuk menjaga sopan santun dalam tindakan serta cara berpakaian.

Pastinya suasana pagi di Omah Dusun pun tidak kalah menarik. Udara segar khas pedesaan yang masih belum banyak tercemar polusi. Berenang di kolam renang ataupun berkeliling kawasan sekitar dengan memakai sepeda tentu akan menjadi alternatif yang dapat untuk dicoba.

Bahkan rute perbukitan yang menanjak dengan panorama hutan jati yang dapat menjangkau beberapa tempat wisata seperti Gua Selarong, Air Terjun Banyunibo, Jurang Pulosari, Jembatan Sesek, Sendang Pengilon dan Desa Wisata Krebet pun tetap menjadi rute favorit untuk para penikmat sepeda gunung.

Oleh karena itu tidak mengherankan jika Bukit Bibis yang tidak jauh dari Omah Dusun untuk menjadi tempat berkumpulnya para penggemar olah raga. Setelah selesai berolah raga, Anda dapat menikmati menu sarapan sego abang (nasi merah) yang makin membuat suasana pagi di Omah Dusun terasa menjadi semakin istimewa.

6. White House

Letaknya di Kawasan Depok, Yogyakarta. White House tentu menjadi salah satu penginapan yang cukup terkenal. Hal ini dikarenakan, salah satu daya tariknya ialah gaya bangunan ala rumah zaman kolonial di zaman dahulu. Nuansa warna putih pun telah mendominasi bangunan.  Di samping itu, perabotan yang terbuat dari kayu lengkap dengan pernak-perniknya juga akan semakin  menambah keanggunan dan nuansa Eropa.

Letaknya yang bisa dibilang cukup dekat dengan Malioboro. Maka Anda cukup menempuh perjalanan sekitar 15 menit dengan menggunakan kendaraan bermotor dan 30 menit dari Candi Prambanan. Untuk Anda yang ingin menjadikan tempat ini sebagai lokasi foto untuk Instagram, Anda dapat  menyewa dengan harga hanya Rp. 265 ribu.                  

7. Rumah Limas Yogyakarta

Rumah limas merupakan sebutan lain untuk tempat tinggal tradisional di Yogyakarta. Hampir keseluruhan bangunan terbuat dari kayu karena itulah mengapa Rumah Limas sering disebut sebagai rumah kayu.

Nuansa tradisional akan sangat Anda rasakan jika Anda mempunyai kesempatan bermalam di penginapan yang terletak di pusat kota Yogyakarta dekat dengan Maliboro dan beberapa lokasi menarik lainnya ini. Pemilik penginapan biasanya memasang harga sekitar Rp. 370 ribu setiap malamnya. Harga itu juga sudah termasuk beberapa fasilitas lain seperti halnya kamar mandi, dapur, sampai TV.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.