Berita Nasional Terpercaya

Kucing Anda Sehat? Yuk Kenali Cirinya

0

HarianBernas.com ? Siapa yang tak jatuh hati melihat hewan lucu dan menggemaskan seperti kucing. Tentu saja bagi pecinta kucing yang memilih hewan peliharaan ini tentu ingin agar hewan imut ini selalu dalam keadaan sehat. 

Untuk mengetahui kucing kita dalam keadaan sehat atau sakit, ada beberapa cara untuk mengetahuinya. Saurabh Shehkhar sebagai Country Director Mars Petcare Indonesia atau dikenal dengan Whiskas memberikan 3 ciri utama kucing kita sehat atau tidak, yakni

1. Mata kucing yang jernih

Mata kucing yang sehat jika ia memiliki mata yang jernih serta bebas dari lapisan ataupun cairan yang berkabut.

Baca juga Kucing Lucu Selamatkan Pendaki yang Tersesat di Pegunungan Swiss

2. Kucing yang aktif dan lincah

Kucing yang sehat ditandai dengan adanya tingkat keaktifan dan kelincahan. Diet kaya nutrisi yang sesuai akan dapat memberikan kucing kita energi yang dibutuhkan untuk dapat tetap aktif dan siap untuk bermain.

?Diet yang memang dirancang untuk kucing Anda akan dapat memastikan otot kuat dan sendi yang sehat dalam jangka panjang, selain itu memberikan sistem kekebalan yang kuat, sehingga Anda akan dapat memiliki pendamping energik di sisi Anda untuk waktu yang lama,? ujar Saurabh.

Baca juga Memahami Lebih Dalam Keperluan Kucing Kesayangan

3. Bulu yang bersinar

Kucing yang sehat adalah kucing yang mempunyai bulu yang bersinar. Bersinar itu mempunyai bulu yang mengkilap dan tentu saja inilah ciri yang gampang untuk dilihat jika kucing yang sehat.

?Dengan dapat memberikan diet seimbang membantu Anda untuk menjaga bulu mengkilap kucing Anda,? kata Saurabh.

Leave A Reply

Your email address will not be published.