Berita Nasional Terpercaya

Tingkatkan Kerjasama dan Leadership, Mahasiswa Akuntansi STIEBBANK Gelar Makrab Berbasis Latihan Kepemimpinan

0

HarianBernas.com – Kurangnya jiwa pemimpin di kalangan generasi muda, ditanggapi serius oleh Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis dan Perbankan (STIEBBANK) Yogyakarta. Sebuah Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD) pun digelar oleh kampus pencetak pengusaha tersebut untuk menjawab situasi tersebut.

?Kami ingin menempa diri kami menjadi calon pemimpin masa depan yang berkualitas,? papar Imam Prasetyo yang merupakan panitia penyelenggara Latihan tersebut saat ditemui Harian Bernas pada Senin (19/9/16).

Bertajuk “Karena Kepemimpinan Berasal Dari Diri Sendiri,” latihan yang dikemas dalam bentuk makrab tersebut diikuti oleh lebih dari 90% mahasiswa Akuntansi STIEBBANK dan diselenggarakan selama dua hari (16-17 September 2016).

LKTD yang berlangsung di pantai Pok Tunggal, Gunung Kidul tersebut, dinilai berhasil melatih rasa kebersamaan dan mengenalkan berbagai organisasi kemahasiswaan yang ada di STIEBBANK Yogyakarta.

?Kemasan Makrab yang kami gunakan ini bertujuan untuk menyatukan rasa kerja sama antar generasi mahasiswa. Sehingga kedepannya tak ada lagi gab antar mahasiswa di tiap semester,? kata Anggi Purwa Purnama selaku penanggung jawab acara dalam kegiatan tersebut.

Hujan angin kencang yang turun hari itu, tak menyurutkan semangat para mahasiswa untuk menempa diri mereka. Selama dua hari satu malam tersebut, peserta berhasil menambah banyak teman, baik yang seangkatan maupun beda angkatan. Diharapkan, dengan diselenggarakannya makrab, tidak ada lagi rasa segan untuk berkomunikasi dengan senior.

?Saya berharap agar kegiatan ini menjjadi sebuah agenda rutin,? kata Selty Cikita yang merupakan mahasiswa baru di kampus yang terletak di Jalan Magelang 7,8.

Leave A Reply

Your email address will not be published.