Berita Nasional Terpercaya

7 Jenis Makanan Ini Jangan Diberikan kepada Anjing Peliharaan Kita

0

HarianBernas.com ? Makanan yang enak dan menyehatkan bagi manusia, belum tentu cocok bagi anjing peliharaan kita. Berbagi makanan dengan anjing bisa jadi menjadi hal yang berbahaya baginya.

Beberapa makanan yang aman untuk kita belum tentu aman juga untuk anjing peliharaan kita. Berikut ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya tidak diberikan kepada anjing Anda:

1. Alkohol

Alkohol sangat buruk apabila diberikan kepada anjing kita. Selain bisa menyebabkan kemabukkan, alkohol juga dapat menyebabkan koma bahkan kematian pada anjing.

2. Alpukat

Alpukat memang kaya akan vitamin A,B,C, E, K, tembaga, besi, fosfor, magnesium dan kangdungan lainnya yang bermanfaat bagi manusia. Namun buah yang satu ini sebaiknya jangan diberikan pada anjing karena bisa menyebabkan keracunan dan diare.

3. Coklat

Cokelat memang mengandung phenetylamine yang dapat menghasilkan hormon endorphin, hormon yang dapat membuat seseorang merasa bahagia. Namun jangan pernah sekali-sekali memberikan cokelat pada anjing peliharaan karena coklat bisa meracuni hati dan dapat membuat anjing kita menjadi ekstra hiperaktif.

4. Permen

Permen adalah makanan manis yang sudah akrab dengan aktivitas sehari-hari kita. Namun, memberikan permen ini kepada anjing kita sebaiknya tidak dilakukan, karena dapat menyebabkan gagalnya fungsi hati, Hypoglycemia(kadar gula darah rendah) hingga kematian.

6. Kopi

Kopi adalah minuman kesukaan hampir semua orang di dunia, sebagai dijadikan salah satu cara ampuh untuk menghilangkan kelelahan dan rasa kantuk. Namun, perlu kita tahu bahwa kopi sangat tidak baik untuk anjing kita karena dapat menyebabkan keracunan serta diare. Bagi anjing, kopi juga dapat menimbulkan penyakit yang lebih serius yakni keracunan fungsi hati dan merusak sistem syaraf.

7. Makanan cepat saji

Selain mengandung kalori dan kadar lemak jahat yang sangat tinggi, makanan cepat saji sangat berbahaya bagi tubuh manusia jika dikonsumsi terlalu banyak secara terus-menerus. Begitu juga apabila dikonsumsi oleh anjing peliharaan kita. Fastfood dapat menyebabkan pankreatitis bagi anjing.

Leave A Reply

Your email address will not be published.