Berita Nasional Terpercaya

Mantab! Gojek Berhasil Akuisisi Startup Kesehatan Asal India Pianta

0

HarianBernas.com ? Gojek yang merupakan perusahaan piranti lunak jaringan transportasi saat ini telah berhasil mengakuisisi perusahaan starup yang berasal dari India yang bernama Pianta. Pianta adalah startup yang sudah menyediakan jasa kesehatan dengan nilai yang sampai hari ini tidak ingin disebutkan nilainya.

Pianta yang dibuat pada tahun 2015 disebut Gojek mempunyai tim inti yang dilengkapi pengalaman kuat, hal ini dikarenakan memang sebelumnya startup ini berasal dari perusahaan Ola dan ternyata juga menyediakan layanan setipe Gojek serta perusahaan e-commerce Flipkart.

Tentu saja adanya hal ini membuat Gojek semakin kuat dalam menyiapkan layanan ataupun barang kesehatan on-demand supaya dapat mempertangguh pelayanan aplikasi Gojek yang ada di luar jasa transportasi.

“Akusisi ini adalah bagian dari usaha kami bisa meningkatkan keunggulan teknologi yang dimiliki oleh Gojek serta layanan yang diperuntukkan untuk jutaan pengguna Gojek,” ucap manajemen Gojek

Gojek pun saat ini mempunyai tim teknologi yang berada di Indonesiaserta Bangalore, India. Nantinya di sana Gojek akan dapat mempekerjakan lebih kurang 60 orang. Untuk layanan kesehatan ini Gojek memneri nama GoMed yang akan mempersiapkan layanan antar obat.

Gomed ini pada awalnya adalah sebuah fitur yang memberikan fasilitas untuk melakukan pemesanan obat dan hasil kolaborasi Gojek bersama Apotik Antar yakni anak usaha dari PT. Mensa Medika Investama.

Leave A Reply

Your email address will not be published.