Berita Nasional Terpercaya

Inilah yang Membuat Anda Berani Potret ISO Tinggi

0

HarianBernas.com ? Biasanya kita memakai ISO yang amat tinggi yakni di atas 800 pada saat menghadapi kondisi cahaya sangat redup atau di saat Anda sedang membutuhkan shutter speed yang tinggi. Bisa juga pada saat Anda tak ingin memakai lampu flash dan ketika tak ingin menggunakan tripod.

Kelemahan terbesar pada saat menaikkan ISO saat di atas 800 ialah adanya noise atau bintik kecil hitam yang memang sering muncul di hasil akhir foto. Namun jangan khawatir, karena sebenarnya noise ini dapat dihilangkan.

Baca juga Memahami Pengertian ISO dalam Fotografi

Inilah 2 hal yang membuat Anda berani memakai ISO tinggi di dalam pemotretan.

1. Anda dapat menggunakan software noise reduction

Jika kebetulan kamera Anda tidak mempunyai teknologi noise reduction yang mumpuni, sebenarnya Anda dapat memakai software noise reduction di saat memproses foto yang ada di komputer. Sebagai contohnya software seperti Noise Ninja, Noiseware dan juga Dfine akan sangat ampuh untuk menghilangkan noise dari foto anda dengan cepat serta mudah.

Baca juga Aplikasi Ini Akan Mengubah Hasil Foto Menjadi Karya Seni yang Ciamik

2. Ingatlah tidak semua Noise itu menganggu

Ketika Anda tak mempunyai kamera dengan noise reduction yang yahud dan juga malas memakai software untuk menghilangkan noise maka Anda tak perlu enggan untuk menyentuh kamera yang ini. Tak semua noise itu harus semua disingkirkan. Terkadang hasilnya justru terlihat artistik karena adanya noise.

Leave A Reply

Your email address will not be published.