Berita Nasional Terpercaya

Inilah 2 Kamera Mirrorless Keren Harga di Bawah Rp10 Juta

0

HarianBernas.com ? Kamera mirrorless merupakan jenis kamera yang mulai disenangi oleh masyarakat. Terlebih lagi kamera ini diperkirakan akan banyak dipakai di hari ke depan. Oleh karena itu, produsen kamera pun melihat adanya peluang bagus terlebih saat ini banyak fotografer dan pehobi fotografi yang mencari kualitas gambar yang keren tetapi tak terbebani ukuran serta bobot kamera DSLR. Akhirnya kamera mirrorless adalah jawabannya.

Baca juga Xiaomi Luncurkan Kamera Mirrorless Pertamanya

Jika Anda tertarik untuk mempunyai kamera mirrorless untuk dijadikan kamera sehari-hari atau sebagai second body, inilah 2 kamera mirrorless yang dapat menjadi bahan pertimbangan dengan harga dibawah Rp. 10 Juta,

1. Sony Alpha A5100

Sony Alpha A5100 merupakan kamera yang sangat pas untuk para pemula yang mencoba jalur kamera mirrorless. Terlebih kamera ini mempunyai fitur yang yahud, harga yang bisa dibilang cukup terjangkau dan kualitas foto yang ciamik.

 Baca juga Hasselblad X1D, Kamea Mirrorless Medium Format yang Super Kece

Walaupun ukuran kecil, Sony Alpha A5100 telah dilengkapi dengan built-in wi-fi serta kemampuan merekam video 1080p pada 60fps. Bisa dibilang Sony A5100 telah dijual dengan harga yang lumayan menarik karena mempunyai dengan harga yang oke Anda telah mendapatkan lensa kit Sony E 16-50mm f/3.5-5,6 serta kamera mirrorless generasi yang ringkas.

Walaupun masih dalam paket kit, lensa ini  ternyata sudah dilengkap stabilizer optik yang dapat membantu Anda mendapatkan foto yang tetap tajam di saat kondisi sedikit gelap serta sangat bermanfaat supaya hasil video Anda stabil.

Baca juga 6 Aplikasi Kamera Ini Bikin Android Secanggih DSLR

2. Sony Alpha A6000

Sony A6000 merupakan kamera sistem Sony E pertama yang sudah membuang NEX sebagai ciri khas kamera mirrorless Sony dimulai tahun 2010 lalu. Walaupun bentuknya sangat mirip dengan Sony NEX?6, tetapi performa serta rasanya sangat berbeda.

Sedangkan kualitas sensor 24 megapiksel pun sudah disematkan di dalamnya yang memang pantas diberikan jempol. Terlebih keunggulan utama Sony A6000 ini merupakan sistem autofokus dengan cepat malah dapat dibilang paling cepat untuk kamera mirroless.

Baca juga Minta Kado Kamera, Bocah 14 Tahun Ini Menangkan Kompetisi Fotografer Dunia

Sehingga untuk dapat mengikuti subjek yang mempunyai gerak cepat maka Sony A6000 merupakan pilihan yang tepat untuk kamera mirrorless.

Lebih ciamiknya lagi, kemampuan burst kamera ini pun sangat andal bahkan sampai 11 foto per detik, yang melebihi kemampuan dari mayoritas kamera DSLR yang mempuni sekalipun.

Baca juga Penemu Kamera GoPro, Dari Hanya Menciptakan Sabuk Kamera Hingga Masuk Ke Jajaran Pengusaha Muda Sukses Sejagat

Tentu saja kualitas gambar yang sudah dihasilkan sampai dengan ISO 6400 adalah sangat bagus. Begitu juga dengan kemampuannya di dalam merekam video, kamera ini bahkan dapat melebihi kapabilitas banyak kamera mirrorless yang justru lebih mahal. Terlebih Wi-fi dan NFC memang sudah built in.

Oleh karena itu, salah satu kelemahan utama dari Sony A6000 ialah sistem kendali autofokus-nya yang repot serta harus banyak untuk masuk ke dalam sistem pengaturan, sedangkan sistem AF-nya sendiri dinilai sudah sangat bagus.

Baca juga Inilah 5 Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun Animasi di Android & iOS

Tetapi untuk harga yang cuma Rp. 8,5 juta serta dilengkap dengan fitur, kualitas foto serta kemampuan autofokus yang hebat, maka kamera ini merupakan salah satu kamera mirrorless yang paling pantas untuk dibeli.

Leave A Reply

Your email address will not be published.