Berita Nasional Terpercaya

Inilah 10 Jurusan Paling Populer yang Dipilih Pelajar Indonesia

0

HarianBernas.com- Selain memilih jurusan yang disukai, wajar jika memikirkan tentang bagaimana hari selanjutnya setelah menyelesaikan studi. Para pelajar pun akan berpikir lebih lama sehingga tidak mengalami salah masuk jurusan. Jika hal itu terjadi, mereka akan merasa menyesal telah menyia-nyiakan waktu untuk belajar di jurusan yang mereka nilai salah.

Inilah 10 jurusan paling populer yang dipilih oleh pelajar Indonesia yang diambil dari Sun Education Grup, yaitu,

1. Business and Accounting

Bisa dibilang jurusan bisnis memang selalu menjadi jurusan paling populer karena jurusan ini menjanjikan kesempatan kerja yang sangat luas untuk para lulusannya. Karir yang dapat diraih melalui jurusan ini adalah akuntan, manejer, auditor, dan masih banyak lagi.

2. Cullinary and Hospitally

Dengan pesatnya perkembangan dunia kuliner serta perhotelan yang ada di seluruh dunia, jurusan Cullinary dan Hospitally menjadi idola para pelajar. Karir yang bisa diraih melalui jurusan ini adalah koki, manager hotel, event organizer, dan masih banyak lagi.

3. Engineering and Architecture

Jurusan ini memang sangat menjanjikan dengan tingginya standar gaji yang akan didapatkan ketika para lulusan jurusan ini bekerja. Karir yang dapat diraih para lulusan jurusan ini adalah arsitek, industrial engineer, industrial designer, dan insinyur.

4. Performance, Art and Design

Jurusan ini memang semakin lama semakin populer karena banyaknya para pelaku industri kreatif yang mulai berkarya secara luas. Karir yang bisa diraih oleh para lulusan jurusan ini adalah 3D artis, aktor musisi, designer, pemain teater, pelukis dan masih banyak lagi.

5. Science and Health

Jurusan ini diperuntukkan untuk siswa yang menyukai hal-hal yang rumit dan memecahkan berbagai permasalahan kompleks atau bahagia ketika mempelajari mahkluk hidup dengan secara detail. Inilah beberapa karir yang dapat dilakukan untuk para lulusan jurusan ini dokter, perawat dan apoteker.

6. Communication and Media Studies

Bisa dibilang sektor industri media dan komunikasi adalah sektor yang sangat dinamis dan juga semakin beragam. Tentu saja, jurusan ini pun memiliki penggemarnya yang setiap tahun selalu meningkat. Karir yang berasal dari jurusan ini adalah jurnalis, event organize, dan penulis.

7. Information Technology (IT)

Dengan semakin populernya pemakaian komputer, tablet, smartphone, dan berbagai gadget yang semakin lama semakin berwarna tentu saja membuat para lulusan jurusan ini dapat berkarir dengan baik. Inilah beberapa karir yang dapat diperoleh dari jurusan ini  Software Developer, Network Enginers, Computer Scientiest, dan karir lainnya.

8. General and Social Studies

Kedua bidang studi ini memang menawarkan kesempatan kerja yang luas karena ilmu yang dipelajari ialah ilmu yang dipelajari secara umum. Biasanya yang memilih jurusan ini banyak yang dipilih oleh siswa yang biasanya sudah mempunyai pengalaman kerja. Inilah beberapa karir yang bisa diperoleh dari jurusan ini adalah Budget Analyst, Lodging Manager, dan Computer Support Specialist.

9. Education and Psychology

Kedua bidang studi ini mempunyai tujuan untuk dapat membantu orang lain serta mempunyai kesempatan karir yang sebenarnya sangat luas. Terlebih saat ini dengan kemajuan teknologi, kedua ilmu ini bisa dilakukan baik melalui kelas-kelas ataupun secara online. Beberapa karir yang didapat dari jurusan ini adalah Trainer, Psikolog, dan Guru.

10.Law

Dunia hukum merupakan dunia yang sepertinya tidak ada matinya. Jadi, mengambil jurusan ini merupakan pilihan yang tepat untuk Anda yang membela kebenaran dan berjuang untuk dapat membantu orang lain. Karir yang didapat dari jurusan ini adalah Hakim, Pengacara, Jaksa, dan juga Penyidik.

Leave A Reply

Your email address will not be published.