Berita Nasional Terpercaya

Ingin Menjadi Fotografer dengan iPhone Anda? Pakailah 5 Aplikasi Kamera yang Asik Ini

0

HarianBernas.com ? Hasil foto yang keren memang tak gampang untuk dihasilkan. Agar kreativitas dapat diraih, merupakan keharusan untuk mengunduh aplikasi kamera yang ada di ponsel pintar terlebih untuk iPhone.

Melalui aplikasi yang Anda pasang maka bisa dijelajahi lebih dalam lagi berbagai macam bentuk foto supaya semakin terlihat menarik. Memang telah banyak aplikasi kamera yang ada di ponsel pintar entah di Android maupun iPhone. Tak ada salahnya jika Anda melihat 5 aplikasi kamera untuk ponsel pintar terlebih iPhone yang satu ini. 

Inilah 5 aplikasi kamera iPhone yang paling yahud,

  • 645 Pro Mk III

Biasanya seorang anak muda akan mempunyai rasa ingin tahu yang sangat tinggi. Pastinya Anda ingin mencoba segala hal agar bisa dapat merasakan asiknya sesuatu hal. Ketika sahabat Anda gemar melakukan kegiatan fotografi dengan memegang kamera DSLR maka Anda lantas ingin dapat merasakan mengambil foto dengan kamera tersebut.

Pada awalnya sedikit membingungkan Anda, namun jika sudah terbiasa maka Anda juga dapat menghasilkan foto yang menarik.  Untuk itulah aplikasi 645 Pro Mk III hadir untuk memenuhi kebutuhan Anda. Pada saat Anda memakai aplikasi ini, Anda akan merasa sedang memakai kamera DSLR dan bukan iPhone.

Hal tersebut disebabkan karena interface dari aplikasi ini memang sangat mirip dengan DSLR. Anda juga dapat mengatur ISO, Shutter speed dan masih banyak lagi fitur seperti DSLR yang dapat diatur secara manual.

Di samping itu, aplikasi ini pun dapat memberikan akses dalam pemakaian filter yang memang cukup banyak. Terlebih lagi terdapat efek lensa yang bisa Anda pakai supaya bisa memotret secara sempurna serta hasil yang memang sangat menakjubkan.

Karena aplikasi inilah Anda dapat mengubah sendiri pemakaian aplikasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan forografi yang Anda miliki. Sebagai contohnya pada saat mengatur autofocus, exposure dan wahite balance sehingga nuansa yang ada dalam suatu gambar yang dibuat Anda tentu akan semakin artistic. Bisa dibilang beberapa foto yang mempunyai nilai seni dapat dengan mudah Anda ciptakan dengan memakai aplikasi kamera dengan kecanggihan setara DSLR.

  • ProCam 4

Memakai aplikasi yang dapat menampilkan interface seperti DSLR memang sangat mengasikkan. Tetapi, jika pemakainya tak suka hal yang membuatnya merasa kerepotan lantas apa yang harus dilakukan? Sebenarnya Anda tetap dapat membuat hasil foto yang memukau tetapi harus memakai aplikasi yang lainnya. 

Aplikasi kamera yang dipakai dalam iPhone lainnya ialah ProCam 4. Dengan memakai aplikasi ini Anda dapat mengatur kamera iPhone dengan lebih teliti tanpa harus merasa kerepotan dengan beberapa ikon yang terdapat di layar.

Selain itu, Anda juga bisa mengatur exposiure, ISO, Shutter Speed serta white Balance sebelum memotret. Hal yang menarik dalam aplikasi ini ialah pada saat Anda dapat mencoba fitur autofocus dengan memakai ikon AF,  maka Anda dapat merasakan kesaktiannya.

Mengatur fokus secara manual bisa dibilang hal yang biasa tetapi ketika Anda memakai aplikasi ini maka fokus kamera tentu akan dapat berjalan dengan lembut pada saat me nggeser ke kiri dan juga kanan.

Aplikasi ini pun telah memfasilitasi fitur penyimpanan foto dengan memakai format RAW dan akan memberikan Anda akses supaya dapat menyunting foto secara utuh. Ada juga fitur membuat video time lapse sehingga Anda dapat membuat video juga. Jadi hanya dengan satu aplikasi Anda dapat melakukan apapun.

  • PureShot

Aplikasi ini pun menawarkan antarmuka yang mirip seperti 645 Pro Mk III, yaitu menampilkan antarmuka seperti halnya DSLR. Jika Anda memang Anda penyuka selfie maka dengan aplikasi ini hasil terbaik dapat segera didapatkan.

Di samping Selfir, terdapat pula modus manual, auto dan masih bnayak lagi yang akan membuat Anda sangat menyukai aplikasi ini. Tetapi untuk Anda para fotografer yang sangat mencintai SLR, Anda bisa mengoerasikan moden manual supaya foto Anda tampak semakin artistik.

Tetapi sayangnya aplikasi ini tak menyediakan filter yang dapat Anda otak-atik. Meski begitu, Anda tetap dapat merasakan serunya bermain DSLR di dalam sebuah ponsel pintar. Kreasikanlah karya yang keren serta menarik walaupun tak ada photoshop sebagai percantiknya.  

  • Adobe Lightroom

Adobe memang dikenal sebagai pencetak aplikasi sutingan doto termasuk untuk Android, iOS ataupun Windows. Tetapi siapa yang mengira jika aplikasi Adobe Lightroom untuk iPhone mendapatkan fitur kamera yang mempunyai banyak fitur paling baik serta unik. 

Aplikasi ini bisa memfasilitasi fitur penyimpanan foto yang memakai format RAW dan dapat dipakai dengan gadget yang dipunyai oleh Apple ini. DI samping itu, aplikasi ini juga menyajikan exsposure, ISO dan disetel dengan cara manual. Walaupun ternyata Anda gagal dalam mengatur cahaya tetapi dengan tersedianya format RAW maka Anda akan tetap dapat mengedit foto dan membuatnya tampak lebih sempurna.

Adobe Lightroom memang aplikasi edit foto yang mempunyai performa serta fitur keren ketika memakai aplikasi yang satu ini, Anda juga bisa melakukan edit foto untuk dijadikan black and white, membuat wajah terlihat menakutkan, membuat wajah semakin cantik dan bahkan dengan memakai tone warna yang artsy.

  • Camera+

Aplikasi kamera yang satu ini adalah aplikasi yang paling sederhana diantara beberapa aplikasi di atas. Aplikasi ini dapat dipakai oleh kamera iPhone dan mem[unyai tampilan yang sederhana ialah Camera+.

Aplikasi ini memang dapat memberikan tampilan yang pasti tak akan merepotkan watu Anda namun tetap saja menampilkan berbagai fitur yang menarik, keren dan sangat pantas untuk Anda jajal.

Tetapi sayangnya, Anda tak dapat mengatir exposure dan ISO dengan cara manual. Namun dengan hanya ini saja Anda tetap akan dapat mengoerasikan hal ini dengan sangat mudah. Karena dengan cara ini maka Anda akan dapat dengan lebih gampang untuk mengoperasikan hal ini. 

Hal itu dikarenakan, meski pengaturannya yang sangat mudah tetapi Anda tetap bisa menciptakan berbagai karya yang sangat mengagumkan dan sesuai dengan kreativitas yang Anda miliki.

Dalam Camera+, terdapat fitur yang sangat menarik yakni adanya fitur stabilizer. Sehingga ketika Anda ingin dapat memotret tetapi Anda belum siap sepenuhnya baik dari foto, pencahayaan dan masih banyak lagi kejadian yang tak menyenangkan maka bisa jadi tangan Anda akan terasa gemetaran yang pada akhirnya akan menjadi kurang siap dan akhirnya gambar pun menjadi blur atau tak jelas. Oleh karena itu, adanya fitur stabilizer akan bisa menghindari berbagai hal di atas.

Pada intinya bukanlah hanya aplikasi kamera saja yang menjadi faktor penentu hasil dari foto yang diambil terlihat keren. Tetapi ada juga faktor pemakainya yakni diri Anda sendiri. Ingatlah untuk rutin melakukan pengambilan gambar hingga tangan Anda menjadi terbiasa, selain itu dengan rajin mengulik aplikasi kamera iPhone maka Anda dapat dengan sigap mencari berbagai fitur yang diinginkan.  

Leave A Reply

Your email address will not be published.