Berita Nasional Terpercaya

Liburan ke Tempat Berbahasa Asing? Jangan Lupa Siapkan Ini

0

HarianBernas.com — Apakah Anda berencana pergi ke luar negeri? Apakah Anda sudah siap untuk menghadapi perbedaan bahasa? Apa saja tips yang harus dilakukan jika bepergian ke negeri yang bahasanya berbeda. 

Wisata keluar negeri adalah jal yanh menyenangkan dan dapat membuka mata Anda tentang dunia menjadi lebih luas. Tapi, perbedaan bahasa dapat membuat liburan Anda menjadi kurang maksimal.

Beberapa Negara di dunia bahkan kurang fasih untuk berbicara dalam bahasa Inggris sehingga membuat Anda tak dapat berinteraksi dengan baik. Sehingga Anda perlu mengetahui beberapa tips yang harus dilakukan jika bepergian ke negeri yang bahasanya berbeda. 

Untungnya Anda bisa melakukan beberapa tips yanh harus dilakukan jika bepergian ke negeri yang bahasanya berbeda dan persiapan sebelum Anda berangkat berlibur. Pastikan Anda tak merasa panik, ingat kembali tujuan dari liburan Anda adalah untuk menikmati keindahan yang disajikan oleh Negara tersebut.

Apabila Anda ingin berkunjung ke sebuah Negara sedangkan Anda tak menguasai bahasa setempat berikut ini beberapa tips yang harus dilakukan, melansir dari Purewow. 

Pelajari bahasa tubuh dan mimik wajah
Tips yang harus dilakukan jika bepergian ke negeri yanh bahasanya berbeda yang pertama yaitu dengan mempelajari bahasa tubuh dan mimik wajah. Masing-masing Negara pastinya mempunyai bahasa tubuh dan mimik wajah yang tersendiri ketika berkomunikasi.

Pelajari dan perhatikan bahasa tubuh dan mimil wajah mereka ketika berbicara. Hal ini dapat membantu memudahkan Anda memahami apa yanh disampaikan oleh warga yang bertempat tinggal di Negara tersebut.

Biasanya gerak kepala, tangan dan jari mempunyai arti yanh berbeda. Seperti gerakan kepala yang ke kanan dan ke kiri di India memiliki arti iya, sedangkan gerakan kepala demikian di Amerika memiliki arti tidak. 

Pelajari hal dasar
Tips yang harus dilakukan jika bepergian ke negeri yang bahasanya berbeda yang kedua yaitu dengan mempelajari hal dasar. Anda tak mungkin bisa menguasai bahasa Italia dalam dua Bulan bukan? Tapi Anda dapat mempelajari beberapa hal dasar dalam berinteraksi selama Anda melakukan liburan di Italia.

Lakukanlah hal ini untuk negara-negara lain yanh ingin Anda kunjungi. Pelajarilah hal yang umum dan dasar seperti terima Kasih, tolong, serta tempat umum seperti stasiun, toilet, dan lainnya. 

Ajaklah warga setempat untuk menunjukkan arah
Tips yang harus dilakukan jika bepergian ke negeri yang bahasanya berbeda yang ketiga adalah dengan mengajak warga setempat untuk menunjukkan arah. Apabila Anda melakukan perjalanan di luar negeri bersama teman-teman ajak pula warga sekitar

Negara tersebut yang menguasai bahasa Inggris untuk menemani perjalanan Anda. Warga setempat tersebut akan membantu sebagai pengantara atau mediasi ketika Anda berinteraksi dengan masyarakat sekitar yang tak menguasai bahasa Ingfris. Sehingga Anda bisa menikmati liburan dengan nyaman. 

Download aplikasi terjemahan
Tips yang harus dilakukan jika bepergian ke negeri yang bahasanya berbeda yang keempat adalah dengan mendownload aplikasi terjemahan. Untuk memudahkan Anda dalam menerjemahkan menu makanan di restoran atau memudahkan Anda dalam menerjemahkan petunjuk jalan, Anda dapat mengunduh aplikasi terjemahan.

Perkembangan teknologi yang telah berkembang dengan pesat kini ada di dalam genggaman Anda, sehingga dapat memudahkan perjalanan Anda di luar negeri bahkan saar Anda tal menguasi bahasa setempat. 

Tetap bersikap ramah dan tenang
Tips yang harus dilakukan jika bepergian kenegeri yang bahasanya berbeda yang kelima adalah dengan tetap bersikap ramah dan tenang. Bersikap ramah dan tenang adalah hal yang dibutuhkan ketika Anda berkunjung ke Negara dengan bahasa yanh tak Anda kuasai dan tak Anda mengerti.

Anda dapat mengandalkan bantuan dari warga sekitar yang memiliki simpati. Berucaplah dengan ramah, tenang, dan santun untuk mendapatkan hati mereka. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.