Berita Nasional Terpercaya

Kesuksesan Anda Bisa Jauh Lebih Cepat Jika Berprofesi di Industri Ini

0

HarianBernas.com – Selamat Pagi Kawan. Perubahan selalu akan membawa 2 hal yang ekstrim. Pemenang atau Pecundang. Selain e-commerce, Industri Pariwisata akan menghasilkan pemenang atau pecundang.

Industri pdigadang-gadang sebagai penghasil devisa terbesar di negeri Ini. Sudahkah Anda merencanakan untuk menjadi Pemenang?

Saya menangkap peluang ini, 2 tahun lalu ketika 8,8 juta wisatawan mancanegara hendak digenjot menjadi 20 juta oleh Pemerintahan Jokowi, puluhan destinasi baru didorong promosi, fasilitas, infrastruktur, serta budaya pendukungnya.

Nah apa Peluangnya?

Tentu banyak sekali, namun kita perlu memilih sesuai kompetensi utama yang kita dan tim miliki. Ketika memutuskan bermain di lapangan bisnis, seperti halnya sepak bola, tinju, atau yang lainnya, maka “Menyerang dengan kecepatan tinggi, bukan bertahan yang akan membuat kita menang”.

Saya sendiri bersama Hebat Group, memutuskan dengan Keahlian Utama di Industri Pendidikan dan Properti, Melakukan Take Over atas Sebuah Kampus Pariwisata Tertua di Jogja (Sejak 1971), Akpar Buana Wisata dan secara serius melakukan perubahan besar, di AKPAR Buana Wisata dengan speed tinggi.

Sebagai Kampus Pariwisata, sekarang kami sedang mempersiapkan SDM dibidang:

1. Penerbangan (Udara)

~ Program Profesi 6 bulan untuk Pramugari
~ Program Profesi Ground Handling.

Untuk urusan Ini, kami telah merekrut SDM yang 26 tahun di Garuda Indonesia dan 13 tahun di Lion Air. Sehingga ketika kami putuskan untuk masuk, kami mempersiapkan untuk menang.

2. Kapal PESIAR (Laut)

Kami menyiapkan program Profesi, 8 bulan untuk mempersiapkan para profesional muda di bidang kapal pesiar.

Dengan dibekali 2 bulan teori dan 6 bulan praktek di Hotel Berbintang yang memenuhi persyaratan Cruise Line, AKPAR Buana Wisata akan menyalurkan lulusan kepada user seperti Star Cruise, Royal Carribean, dan lain-lain.

Untuk urusan ini, akan digawangi oleh 2 Profesional yang telah 18 dan 15 Tahun bekerja di Kapal Pesiar.

3. Hotel & Culinary (Darat)

Selain di udara dan laut, tentu Akpar Buana Wisata menyiapkan program untuk di darat.

~ Profesional CHEF Program (12 bulan)
~ Diploma 3, Hotel & Culinary Management Program.

Didukung oleh STIEBBANK yang menyiapkan program Sarjana, S1 Hotel & Culinary Business Management.

Program Ini, didukung oleh Organisasi Indonesian Hotel & General Manager Association (IHGMA) dan Indonesian CHEF Association dan tentu para praktisi yang telah puluhan tahun berkarya di Industri Perhotelan, Restoran dan Bisnis Kuliner lainnya.

Saya selalu ingat pesan Guru Bisnis saya, untuk menjadi Pemenang dalam Bisnis, kita harus paham gambar besar prospek bisnisnya, tapi Anda perlu paham detilnya.

Tidak heran, begitu saya masuk sebuah Industri saya akan menekuninya setidaknya 2 Tahun, membangun jejaring yang kuat, sistem bisnis, serta infrastruktur pendukung agar bisnis ini bisa berjalan AUTO PILOT seperti impian kebanyakan entrepreneur.

Jangan takut tanganmu kotor. Karena kalau tanganmu kotor dan peluhmu mengucur, maka kurva belajarmu akan sanggup menangani bisnismu, bahkan ketika krisis terbesar menghampiri bisnis tersebut #AsalQuote

#AsalQuote itulah yang membantu saya, untuk punya keberanian turun ke lapangan, menjadi #TeamBuilder untuk setiap bisnis saya.

Menyiapkan organisasi bisnis menjadi Pemenang memang tidaklah mudah. Tapi akan lebih sulit jika organisasi yang kita bangun menjadi Pecundang.

Semoga tulisan ini, menginspirasi organisasi Anda menjadi Pemenang ya Kawan.

Salam Hebat,
Putu Putrayasa
TeamBuilder of Hebat Group Asia

www.HebatGroup.Asia

Leave A Reply

Your email address will not be published.