Berita Nasional Terpercaya

Ingin Tahu Anda Cocok Jadi Pengusaha atau Tidak? Inilah 4 Tandanya

0

HarianBernas.com ? Memang banyak orang yang mempunyai cita-cita untuk menjadi seorang pengusaha tetapi tak semuanya mempunyai bakat alami di bidang bisnis. Sedangkan ada juga orang yang memilih untuk menjadi seorang karyawan atau pun bekerja di kantoran padahal Ia sebenarnya mempunyai jiwa bisnis yang mumpuni.

Namun sebaliknya, ada juga yng sebenarnya tak mempunyai bakat di bidang bisnis tetapi memaksakannya hingga berkali-kali pula Ia mengalami kegagalan.

Untuk mengetahui apakah Anda sebenarnya cocok atau tidak sebagai serorang pengusaha maka mulai perhatikan 4 tanda berikut ini. Bisa jadi dengan melihat beberapa tandanya maka Anda dapat mengevaluasi kembali apa yang sebenarnya ingin dilakukan. Apakah menjadi pengusaha atau karyawan?

Cepat bosan dengan berbagai rutinitas yang menghantui Anda

Tipikal pengusaha ialah merasa sangat cepat bosan dengan berbagai rutinitas kantor dengan aturan yang mengikat hidupnya. Ia bahkan menganggap rutinitas tersebut bagaikan hantu yang akan merongrong hidupnya. Sebut saja adanya aturan jam masuk serta pulang kantor, cara berpakaian dan berbagai aturan lain yang mengikat.

Baca juga Inilah Cara yang Paling Tepat Membuat Karyawan Terbaik Anda Pergi

Jika memang itu yang Anda rasakan maka itu adalah tandanya adalah tak suka dikekang. Ini bukanlah tanda kemalasan tetapi inilah karakter dari seorang pengusaha yaitu kurang menyukai suatu keterikatan dengan peraturan yang sangat ketat di dalam suatu organisasi.

Sangat bersemangat ketika menjadi pemimpin tim

Di dalam kantor, ternyata Anda dapat dipercaya untuk menjadi penanggung jawab atau pun pemimpin di dalam sebuah tim dalam banyak proyek. Tentu saja karakter dalam memimpin ini juga  sering membuat Anda merasa kurang nyaman dimana peran Anda sebagai seorang bawahan yang memang sering diatur.

Jika memang hal ini menjadi sebuah masalah berarti ini tandanya jika Anda memang lebih pas untuk bisa bekerja untuk diri sendiri dibandingkan bekerja untuk  orang lain. Salah satu caranya untuk bekerja untuk diri sendiri ialah dengan membuka usaha.  

Baca juga Inilah Sebabnya Karyawan Tahan Banting Diminati oleh Banyak Perusahaan

Aktif menjadi pemberi solusi dan pencetus ide

Anda selalu terlihat menonjol dengan selalu memberikan banyak ide brilian di kala rapat. Sebagai contohnya mempunyai ide dalam mempromosikan produk perusahaan atau bahkan memberikan jawaban yang solutif dalam berbagai persoalan.

Memang yang namanya pengusaha haruslah mau berpikir kreatif, pandai dalam menyelesaikan masalah dan juga pandai untuk dapat membuat keputusan penting. Jika memang Anda mempunyai berbagai karakter di atas, maka itu tandanya ada siap menjadi pengusaha yang sukses.  

Tak pernah takut untuk mengambil risiko

Apakah Anda orang tak nyaman berada di zona nyaman? Apakah Anda bersemangat ketika menerima tantangan baru? Jika iya, itu berarti Anda mempunyai jiwa bisnis yang besar. Ingatlah jika menjalankan bisnis itu tak segampang Anda membalikkan telapak tangan. Jangan pernah merasa gentar jika mengalami penipuan, kerugian hingga bangkrut. Ingatlah jika itu semua adalah berbagai risiko yang wajar dialami sebagai seorang pengusaha.

Namun sebagai calon pengusaha yang sukses, maka Anda tak akan semudah itu untuk merasa takut karena adanya berbagai kemungkinan buruk itu.

Baca juga Memutuskan Menjadi Pengusaha atau Karyawan?

Itulah 4 tanda yang menunjukkan jika Anda merupakan tipikal pengusaha. Jika 4 tanda tersebut menunjukan diri Anda maka bisa jadi Anda seorang pengusaha, tetapi pikirkanlah baik-baik jika menginginkan untuk banting setir dari pekerjaan Anda sebelumnya untuk menjadi seorang pengusaha.

Leave A Reply

Your email address will not be published.