Berita Nasional Terpercaya

Aku Muda, Aku Bisa: Itulah Jargon Yang Berhasil Didengungkan Penyanyi Muda Berbakat Ini

0

JAKARTA, HarianBernas.com— Menjadi sukses di usia muda tentu adalah impian semua orang. Menjadi terkenal, memiliki banyak penggemar dan bisa keliling dunia juga mungkin keinginan semua orang. Tapi apakah semua itu bisa dicapai dengan instan? Tentu akan terasa lebih memuaskan jika sebelumnya semua dilalui dengan perjuangan. Begitupun yang harus dilalui oleh wanita berbakat yang telah berkiprah di dunia entertaiment selama 20 tahun lebih. Karirnya ia mulai saat masih berusia 3 tahun sebagai seorang penyanyi cilik. Dari kecil wanita ini memang telah menunjukkan bakatnya, dan kini tidak sedikit penghargaan yang ia terima baik dari dalam maupun luar negeri. Tentu tak mudah mendapatkan itu semua.

Siapa yang tak tahu wanita dengan segudang prestasi ini ? Memiliki banyak fans di dalam dan luar negeri, memiliki passion yang luar biasa di bidang menyanyi dan dance, serta sangat energik saat di atas panggung. Ya, dia adalah Agnes Monica Muljoto atau lebih dikenal sebagai Agnes Mo. Saat beranjak remaja Agnes mulai tertarik pada seni. Akhirnya pada saat itu juga Agnes mulai memfokuskan dirinya untuk terjun di dunia tarik suara dan menari. Ia benar-benar total dalam menggeluti dunianya. Meski Agnes bukan orang kantoran tetapi setiap hari ia tetap berlatih dan bekerja layaknya orang kantoran. Itu adalah wujud profesionalismenya sebagai seorang penyanyi. Agnes juga tak pernah main-main dalam melakukan segala hal. Dan akhirnya, keseriusannya itu mampu membuatnya menjadi seseorang yang ‘beda'.

Baca juga: Sikap Terpuji Nabi Idris, Sosok yang Cerdas dan Kreatif pada Zamannya

Sejak awal karirnya sampai ia sukses saat ini pun ia tak pernah lepas dari cibiran, tertawaan, serta hujatan-hujatan dari para haters atau orang-orang disekitarnya. Bahkan ketika ia berkata ingin menjadi artis yang bisa Go International, Agnes malah mendapat tertawaan dari teman-temannya seolah hal itu tak bisa dicapai oleh Agnes.

“Ketika saya bilang kalo saya punya mimpi untuk jadi penyayi yang internasional, saya malah dapat tertawaan dari temen-temen saya. Mereka bilang kalau itu mustahil. Namun kamu tahu? Itu jadi semangat buat saya bisa buktiin kalau mindset mereka itu salah. Dan saya puas bisa ngebuktiin itu sekarang” ujarnya dengan ekspresi wajah puas. Agnes selalu berusaha memberikan inovasi-inovasi dalam setiap karya atau penampilannya meski banyak orang yang sirik dan merendahkannya. Ia tetap melakukan apa yang ia anggap benar dan positif. Karirnya mulai kian cemerlang tatkala ia bisa menjadi penyayi Go Internasional dan terpilih menjadi host acara penghargaan musik terbear di Amerika pada tahun 2013. 

Mulai saat itu Agnes jadi sering ke luar negeri untuk mengembangkan karirnya dan berkolaborasi dengan penyanyi-penyanyi papan atas di dunia.

“Karena saya merasa saya berhak mengukir mimpi dan berusaha untuk meraihnya,” jelasnya. Pada dasarnya kita memang harus mampu menjadi orang cerdas untuk menghadapi orang-orang yang lebih cerdas dari kita. Tak ada salahnya kita bersikap layaknya orang hebat, namun kita juga harus membekali diri kita dengan hal-hal yang menjadikan kita seperti orang yang berwawasan luas. Ada sebuah kalimat yang pernah dilontarkannya dan begitu menginspirasi:

“Ada waktunya kita harus sombong, sombong dalam arti kita harus yakin akan kehebatan diri kita dengan menonjolkan diri kita di tengah-tengah dunia. Agar mereka mampu menghargai kita dan akhirnya mereka tau kalau kita mampu”.

Begitulah Agnes selama berjuang mewujudkan mimpinya. Begitu kisah yang sangat menginspirasi kaum muda untuk tidak takut berkarya. Jadi untuk kita semua yang punya mimpi besar jangan takut untuk mewujudkannya, jika kita berani bermimpi maka kita juga harus berani mewujudkannya. Karena perkataan atau pikiran orang-orang di sekitar kita tidak akan menjamin kita untuk tidak bisa meraihnya.

Baca juga: Inilah 99 Asmaul Husna Beserta Artinya Bahasa Indonesia Lengkap

Leave A Reply

Your email address will not be published.