Berita Nasional Terpercaya

Inilah 4 Beasiswa dari Perusahaan yang Dapat Anda Coba

0

HarianBernas.com – Saat ini telah banyak beasiswa yang disediakan bagi pelajar Indonesia yang diberikan oleh Pemerintah Indonesia ataupun perusahaaan baik BUMN maupun swasta. Di samping program beasiswa yang diberikan Pemerintah seperti DIKTI, LPDP atau Beasiswa Unggulan dari Kemendikbud, perusahaan swasta pun banyak yang memberikan beasiswa untuk pelajar Indonesia.

Kelebihan yang diberikan bukan hanya tunjangan uang kuliah tetapi sampai ke dalam pengembangan diri serta training dan juga pelatihan. Ada juga beberapa perusahaan yang memberikan kesempatan untuk dapat magang.  

Baca juga: Apa Itu Jurusan Sistem Informasi? Inilah Mata Kuliah dan Prospek Kerjanya

Inilah 4 beasiswa dari perusahaan swasta yang bisa Anda coba

Beasiswa Djarum

Beasiswa Djarum atau lebih familiar disebut Djarum Beasiswa Plus adalah program beasiswa yang diberikan oleh Djarum Foundaton agar dapat memberikan kemajuan bagi pendidikan di Indonesia. Tunjangan yang diberi ialah dana pendidikan untuk satu tahun.

Di samping itu, bagi penerima Djarum Beasiswa Plus pun akan memberikan berbagai pelatihan keterampilan agar semakin mempersiapkan diri bagi calon pemimpin di masa depan.

Pelatihan yang diberikan seperti Character Buliding, Nation Building, Leadership Development, Internastional Exposure dan Competition Challenges. Sedangkan dalam hal Community Empowerment penerima Djarum Beasiswa Plus pun akan mempunyai kesempatan agar dapat menerapkan banyak keterampilan lunak yang didapatkan jika mau melibatkan dirinya secara langsung di dalam memberikan jalan keluar di suatu masalah sosial di lingkungan mereka berada. Biasanya pendaftaran akan dibuka pada bulan April.  

Baca juga: 14 Universitas Jurusan Teknik Informatika Terbaik di Indonesia

 

Program Astra1st

Ini merupakan program beasiswa yang diberikan oleh PT Astra International, Tbk. Tunjangan yang diberikan ialah beasiswa sekitar 5 juta rupiah setiap 1 semester dengan waktu program selama 1 tahun. Di samping itu, program yang ditawarkan berupa pedampingan komprehensif lebih kurang 1 tahun dalam mengembangkan kompetensi teknis technical conpetencies serta kompetensi non-teknis soft competencies, kesempatan mengerjakan proyek untuk anak perusahaan Astra Group, kesempatan belajar (Kerja Praktek atau Magang) di Astra Group, kesempatan mempunyai dana proyek dan kesempatan bekerja di PT Astra International ketika lulus. Biasanya pendaftaran beasiswa ditutup di bulan April.

Baca juga: Jurusan IT: Pengertian, Mata Kuliah, dan Prospek Kerja Terbaru

 

Beasiswa Sampoerna

Beasiswa ini diberikan oleh Sampoerna Foundation yang menawarkan beasiswa untuk pelajar di tingkat SMP sampai mahasiswa tingkat pascasarjana. Sampoerna Foundation juga menyediakan program beasiswa yang mempunyai nama Beasiswa Sampoerna untuk jenjang S1.

Beasiswa ini diberikan kepada pelajar yang tak mampu jika dilihat secara ekonomi tetapi mampu memberikan prestasi akademik yang sangat baik, mempunyai kepribadian yang terpuji dan juga jiwa kepemimpinan yang sangat tinggi, selain itu dapat menempuh pendidikan sarjana di bidang ekonomi serta teknik.

Beasiswa Sampoerna ini mempunyai sifat penuh. Jadi selain tunjangan biaya pendidikan, beasiswa ini pun memberikan tunjangan uang saku, biaya buku dan tunjangan internet. Biasanya pendaftaran Beasiswa Sampoerna dibuka di bulan Januari.

Baca juga: Inilah 10 Sekolah Penerbangan Terbaik yang Ada di Indonesia

 

Beasiswa BCA Finance

Ini merupakan beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa S1 oleh Bank Central Asia (BCA). BCA pun menawarkan bantuan dana pendidikan dengan jumlah 3 juta rupiah per 1 semester sampai semester 8 dengan jumlah penerima Beasiswa ialah 90 mahasiswa. Biasanya pendaftaran beasiswa ini dibuka pada bulan Juni.

Baca juga: 10 Universitas Jurusan Perhotelan Terbaik dan Unggul di Indonesia

Leave A Reply

Your email address will not be published.