Berita Nasional Terpercaya

5 Tahap Membuat Meja Hidang Anda Cantik di Saat Pesta

0

HarianBernas.com ? Keistimewaan tatanan meja pesta tentu bukan hanya dilihat dari hidangannya yang mewah dan istimewa terlebih lagi jumlah hidangan yang tersaji. Namun juga dilihat dari keindahan tatanan meja hidang. Untuk dapat menciptakan tatanan yang indah sebenarnya tak perlu mengeluarkan dana yang besar.

Anda cukup memakai barang yang telah anda miliki. Tentu dengan sedikit kreativitas pasti akan tercipta tatanan meja hidang yang indah dan berbeda dari yang lainnya.

Diambil dari Tabloid Saji edisi 372, inilah 5 tahap yang dapat menjadi panduan pada saat kita menata meja:

Tentukanlah tema yang digunakan dalam pesta

Dengan adanya tema tentu saja tatanan meja hidang menjadi lebih gampang untuk dilakukan. Sebagai contoh tema di tahun baru atau tema Natal. Tentu anda hanya mencari berbagai karakter tahun baru serta Natal dan lantas memindahkannya di atas meja hidangan da.

Penutup meja

Meja sajian di zaman sekarang ini terkadang tidak berpenutup. Sehingga jika meja tersebut masih terlihat bagus maka anda tak perlu menutupi meja tersebut. Anda cukup memberikan warna di atas meja tersebut sebagai contoh menyampirkan saja sesuatu seperti kain tenun atau kain lainnya sesuatu yang Anda punyai.

Sedangkan untuk tahun baru Anda bisa meletakkan sesuatu yang mempunyai kesan warna merah ataupun putih. Jika digunakan untuk tema Natal maka anda akan dapat meletakkan sesuatu yang berwarna merah, hijau atau emas.

Jika ternyata meja anda sudah lama dan tidak terlihat cantik maka solusi terbaiknya adalah ditutup dengan menggunakan taplak atau penutup meja. Kalau ternyata anda tidak mempunyai taplak yang sesuai maka pakailah sprei berwarna putih. Nanti di atasnya dapat ditampilkan dengan selendang merah atau warna yang dipilih sesuai dengan tema.

Penambat pandang

Penambat Panda merupakan sesuatu yang indah untuk membuat mata siapa saja yang melihat meja hidang langsung tertuju ke meja tersebut. Oleh karena itu letaknya harus lebih tinggi, bentuknya yang sedap dipandang serta warna yang menarik.

Bentuknya dapat apa saja. Dimulai dari rangkaian bunga, patung, rangkaian buah ataupun ukiran dari es. Rangkaian bunga dan juga buah di tahun baru biasanya melonjak mahal. Oleh karena itu Anda dapat mensiasatinya dengan memakai benda lain.

Salah satu contohnya adalah vas yang tinggi, bisa memakai fast yang ada isi mulanya ataupun kosong. Jika ingin diisi maka Isilah dengan selendang yang kemudian dijuntaikan.

Sebenarnya Anda dapat juga menggunakan kaleng kerupuk yang tinggi dengan bentuk yang cantik sehingga dapat menjadi penambat pandang Ketika anda menaruhnya di atas meja hidang.

Perangkat saji

Berangkat haji Tentu saja sangat penting. Jika anda ingin aman pakailah warna putih dan polos. Namun jika tidak ada kedua warna tersebut maka gunakanlah apa yang dimiliki kalau pun itu berwarna corak maka tak menjadi soal.

Paling penting inilah masakan yang meriah dan jangan diberikan perangkat yang justru terlalu ramai. Intinya hidangan harus lebih menonjol dibandingkan perangkat sajinya dan Jangan sampai justru perangkat saljunya yang lebih menonjol.

Ornamen meja

Tanaman meja pun sangat penting terlebih untuk hidangan yang disajikan ternyata tak banyak. Ornamen dapat bermacam-macam yang dimulai dari tempat lilin atau Benda apa saja yang kebetulan memang Anda punyai.

Fungsi dari ornamen meja ialah untuk mengisi beberapa ruang kosong dan juga menjadikan meja terlihat lebih menarik dan lebih memiliki kesan pesta. Jika ternyata tidak mempunyai benda yang dapat diperlihatkan maka gunakanlah putih pada televisi dengan bunga ditaman kemudian letakkan di berbagai tempat yang terasa kosong.

Leave A Reply

Your email address will not be published.