Berita Nasional Terpercaya

Reuni Akbar I SMPN 1 Purworejo dan Peluncuran Aplikasi goPeDji

0

HarianBernas.com – ?Ngumpul bareng migunani.? Kalimat tersebut adalah motto yang digunakan oleh Keluarga Besar Sekolah dan Alumni SMPN 1 Purworejo saat mengadakan acara Reuni Akbar untuk pertama kali tanggal 24 ? 26 Desember 2016.

Sekolah Menengah Pertama tertua di kota Purworejo Jawa Tengah ini didirikan sudah dari sejak zaman penjajahan Belanda tepatnya di kisaran tahun 1927, waktu itu dikenal dengan Hollandsch Inlandsche School (HIS). Beberapa pahlawan dan tokoh terkenal lahir dari sekolah ini seperti Achmad Yani dan Sarwo Eddie Wibowo.

Reuni Akbar ini menghadirkan alumni dari angkatan tahun 1951 ? 2015 sejumlah hampir 1.500 orang dan dari data sekolah hampir 20.000 sudah diluluskan.

Acara yang diadakan 3 hari berturut-turut ini dimeriahkan dengan bazaar, bakti sosial donor darah, lomba finger painting antar PAUD & TK, lomba menyanyi solo antar SD, pengobatan gratis, pementasan Wayang Kulit, dan acara puncaknya pada hari Senin (26/12/2016) dihadiri oleh Agus Bastian Bupati Purworejo, Zulkifli Hasan Ketua MPR RI, Agus Guntur Ketua Apindo Jakarta, dan berbagai tokoh dari Purworejo lainnya.

Pada acara ini juga diluncurkan aplikasi komunitas yang bernama goPeDji.id bekerjasama dengan pengembang platform digital nasional yakni SiBisnis.co.id dan alumni angkatan 1993. Aplikasi goPeDji ini awalnya adalah sebuah aplikasi untuk pendataan alumni yang tersebar di seluruh dunia dengan berbagai macam pekerjaan dan keahliannya.

Dengan semangat ngumpulke balung pisah aplikasi ini bertujuan untuk mendapatkan profil dari seluruh alumni untuk menjadi gambar utuh yang cukup mewakili sebagai Alumni SMPN I Purworejo sekaligus menjadi tolok ukur perumusan program oleh Pengurus Ikatan Alumni dari, oleh, dan untuk sinergi sesama anggota alumni.

Dalam waktu dekat aplikasi kolaborasi alumni ini akan berwujud pada platform bursa karya (lapak online), bursa kerja, dan aplikasi cashless transaction. Rencananya akan dikelola sampai kepada sistem koperasi digital, markethub sosial, dan yang bersifat kebangunan maslahat bersama yakni untuk Alumni, Siswa dan penduduk di Kabupaten Purworejo pada umumnya mulai dari skop yang kecil, yakni Keluarga Besar SMPN 1 Purworejo.

Sebagai bagian dari masyarakat yang tinggal menetap dan pernah lahir di Kabupaten Purworejo, Alumni SMPN 1 Purworejo ingin turut serta pada pembangunan Kota Purworejo untuk selalu menuju yang lebih baik.

Mereka ingin berperan dalam memajukan kualitas pendidikan di Kota Purworejo guna menciptakan generasi emas Indonesia di tahun mendatang. Hal ini selaras dengan program Nawacita Presiden Joko Widodo yakni pembangunan dari pinggir dan percepatan untuk bisa kompetisi dalam skala nasional maupun internasional.

Leave A Reply

Your email address will not be published.