Berita Nasional Terpercaya

Buat Travelling Anda Jadi Berkesan dengan Tips Ini

0

HarianBernas.com – Jalan-jalan atau traveling, tentu akan menawarkan banyak kesenangan yang berbeda daripada rekreasi lainnya. Beberapa dari Anda ketika badmood mungkin akan merasa lebih baik ketika melakukan perawatan di salon, atau berbelanja di mall.

Namun apakah kegiatan itu mampu meninggalkan kenangan yang berkesan?

Rupanya hanya perjalanan atau traveling saja yang mampu meninggalkan kenangan yang cukup mendalam dan tidak terlupakan. Dari travelling Anda bisa mencoba berbagai hal baru dan mengenal banyak orang baru. Bahkan Anda juga bisa memperluas zona nyaman Anda dengan travelling.

Bagi Anda yang merupakan orang yang selalu ingin berkunjung ke tempat yang baru, maka Anda tentu hobby travelling. Berikut ini adalah berbagai tips yang perlu Anda ketahui agar perjalanan Anda tetap seru dan tidak menghabiskan banyak biaya.

1. Memiliki aplikasi traveling dalam smartphone Anda

Apabila Anda memang benar-benar niat untuk melakukan traveling, maka Anda harus meninggalkan sejenak kebiasaan Anda untuk selalu mengecek twitter atau instagram. Cobalah untuk memasang aplikasi traveling di smartphone Anda.

Daripada sibuk mengecek modifikasi dari media sosial, Anda bisa memantau aplikasi traveling yang mampu memberikan berbagai informasi tentang harga tiket maupun berbagai informasi traveling lainnya. Sehingga ketika ada tiket promo, Anda mengetahuinya dan tidak melewatkan kesempatan tersebut.

2. Menggulung pakaian

Apabila Anda membawa cukup banyak pakaian untuk traveling, Anda bisa menggulung pakaian Anda agar tidak menghabiskan banyak space dalam tas. Jangan melipat baju Anda seperti ketika akan dimasukkan ke dalam lemari. Selain tidak menghabiskan tempat atau ruang dalam tas, menggulung baju juga mampu membuat pakaian Anda tetap rapi walaupun berada di dalam tas.

3. Memasukkan sabun ke dalam laundry bag

Jangan satukan pakaian kotor dengan pakaian bersih di dalam tas Anda. Usahakan untuk selalu membawa tas sendiri khusus untuk baju kotor. Baju kotor seringkali memiliki aroma yang tidak sedap dan tidak kunjung hilang. Apabila Anda memasukkan ke dalam tas bersama dengan baju bersih, maka baju Anda akan ikut bau tidak sedap walaupun sudah diangin-anginkan.

Anda bisa memasukkan sabun batangan ke dalam tas laundry Anda. Apabila Anda tidak memiliki sabun batangan, Anda bisa menggunakan sabun hotel yang ada di kamar mandi. Kalaupun ternyata habis, Anda bisa membelinya yang harganya tidak sampai lima ribu rupiah.

4. Membawa rol kabel atau colokan

Ketika berada di bandara, stasiun, atau hotel, biasanya hanya memiliki colokan yang minim. Apalagi jika Anda melakukan group traveling. Ketika hanya ada satu colokan, biasanya ada lebih dari satu yang ingin memakai colokan tersebut. Apalagi jika kendalanya baterai smartphone sudah habis.

Anda akan tetap bisa mengisi daya baterai smartphone Anda ketika Anda membawa colokan atau rol kabel. Dengan begitu Anda tidak perlu berebut dan saling tunggu menunggu untuk mengisi daya smartphone.

5. Jangan pergi liburan pada hari minggu, senin, Sabtu, atau ketika hari libur nasional

Adalah hal yang paling penting untuk menetapkan kapan Anda berangkat. Seluruh persiapan yang sudah Anda lakukan akan kacau apabila Anda berangkat di waktu yang tidak tepat. Agar traveling Anda lebih nyaman hindari untuk pergi hari Minggu, Senin, Sabtu, atau hari libur nasional. Karena pada hari ini banyak orang ingin berlibur juga dan membuat tujuan wisata Anda jadi ramai.

Apabila tujuan wisata Anda ramai dipenuhi orang, maka tidak akan terasa nyaman untuk melakukan traveling.

6. Meletakkan kabel-kabel dan charger dalam satu tempat

Bawalah tas kecil untuk menyimpan kabel dan charger Anda. Sehingga ketika Anda membutuhkannya, Anda tidak harus membongkar bongkar tas. Apalagi charger ponsel dan kabel data sangat mudah terlilit satu sama lain. Bahkan tidak sedikit orang yang kehilangan charger dan kabel data ketika dimasukkan ke dalam tas yang besar.

Leave A Reply

Your email address will not be published.