Berita Nasional Terpercaya

Berbagai Hal Unik yang Akan Anda Temukan di Dubai

0

HarianBernas.com – Dubai merupakan salah satu kota terbaik yang ada di penjuru dunia. Dubai memiliki hiburan dan tata letak yang sungguh menakjubkan. Sehingga tidak heran apabila Dubai dinobatkan menjadi surga yang ada di tengah-tengah dunia.

Ada baiknya jika Anda meninjau lebih jauh tentang kota Dubai ini. Tidak hanya biaya hidupnya saja yang mahal, namun terdapat berbagai hal unik yang akan Anda temukan di Dubai, namun tidak ditemukan di negara lain. Misalnya warga Dubai yang diperbolehkan untuk memelihara singa dan suasana pedestrian yang sangat berbeda dengan negara pada umumnya. Berikut ulasannya.

1. Berbagai hewan peliharaan unik

Mungkin di Indonesia Anda sering melihat tetangga Anda jalan santai bersama dengan hewan peliharaan. Biasanya mereka yang jalan santai ini memiliki hewan peliharaan anjing. Rupanya hal ini sudah hal yang biasa. Apabila Anda pergi ke Dubai, jangan heran apabila masyarakat di sana membawa hewan peliharaan yang memiliki badan besar dan gigi yang tajam.

Hewan favorit masyarakat Dubai untuk dijadikan sebagai hewan peliharaan adalah cheetah dan singa. Mungkin tidak akan menimbulkan masalah apabila mereka tidak mengajak hewan buas ini keluar rumah. Namun di Dubai, Anda akan menemukan banyak masyarakat yang berjalan-jalan bersama dengan hewan buas untuk menikmati pedestrian di Dubai. Anda bisa membayangkan ketika Anda berhenti menunggu lampu merah, tiba-tiba saja terdapat berbagai hewan buas yang menyeberang di depan mobil atau motor Anda.

2. Tips untuk menghindari macet

Rupanya Dubai juga memiliki keadaan lalu-lintas yang cukup padat sehingga menimbulkan kemacetan. Apabila Anda sudah tidak bisa berharap pada jalur darat, maka tidak ada salahnya jika Anda mencoba jalur udara. Di Dubai tersedia jasa transportasi udara untuk sampai ke tujuan Anda. Misalnya bagi Anda yang ingin pergi ke kantor dan malas untuk lewat jalur darat kena macet, Anda bisa naik helikopter dan sampai di kantor tepat waktu.

Tentu saja ketika Anda melewati jalur udara, Anda tidak akan terjebak macet. Yang lebih keren, ketika Anda diantar dengan helikopter, maka tidak hanya Anda saja yang akan dibawa. Ada diperbolehkan untuk membawa kendaraan sehingga bisa diangkut bersamaan. Cara ini tentu menjadi cara yang efektif bagi Anda yang enggan untuk terkena macet. Hanya saja ongkos yang perlu Anda keluarkan untuk menggunakan jasa transportasi udara lebih mahal dibandingkan menggunakan angkutan umum jalur darat.

3. Suasana di jalan

Kemacetan merupakan salah satu permasalahan yang rasanya tidak hanya menghampiri negara berkembang saja. Di Dubai rupanya juga terdapat jalanan yang macet. Asap dari knalpot motor dan mobil dan suara bising yang diciptakan oleh mesin selalu menemani perjalanan Anda setiap harinya. Mungkin apabila Anda merasakan macet di Indonesia, akan terasa menyebalkan dan membosankan.

Namun apabila Anda merasakan macet di Dubai, Anda akan merasa bahwa macet bukanlah hal yang membosankan. Justru macet adalah suatu hal yang menyenangkan. Karena ketika jalanan sedang macet, maka sepanjang jalan di kota Dubai akan berubah fungsi menjadi tempat pameran mobil mewah. Anda hanya perlu menyediakan smartphone atau kamera digital.

Ketika kemacetan melanda, Anda bisa keluar dari mobil Anda dan memilih salah satu mobil untuk dijadikan background selfie. Bahkan ketika Anda terjebak dalam kemacetan, Anda bisa mencari tahu bagaimana seluk-beluk dari mobil mewah tersebut. Di Dubai juga terdapat Ferrari world theme park yang bisa Anda kunjungi.

4. Pemandangan indah yang diciptakan gedung pencakar langit

Tidak hanya wahana hiburan nya saja yang membuat Dubai terkenal, namun keindahan dari gedung pencakar langit yang ada juga mampu membuat Dubai terkenal. Ketika Anda melihat dari ketinggian di gedung pencakar langit, Anda bisa menikmati keindahan dari landscape kota Dubai. Ketinggian dari bangunan pencakar langit di sini tidak tanggung-tanggung.

Sehingga ketika Anda sedang berada di Dubai, jangan lupa untuk selfie dari puncak gedung pencakar langit. Karena puncak dari gedung pencakar langit memungkinkan Anda untuk melihat seluruh kota Dubai. Bahkan ketika Anda datang pada saat yang tepat, maka Anda akan melihat awan menyelimuti gedung pencakar langit dengan indahnya.

5. Tips bersantai ria

Apabila Anda sudah berkeliling kota Dubai dan ingin bersantai, Anda bisa menikmati berbagai wahana hiburan yang tersedia di Dubai. Misalnya bersantai menggunakan papan surfing di atas laut. Namun papan surfing yang tersedia di Dubai rupanya tidak seperti yang terlihat di televisi.

Masyarakat Dubai menggunakan papan surfing dengan berdiri dan mengayuh papan surfing tersebut seperti sampan. Sehingga penumpang akan bersantai dan menikmati perairan di Dubai. Mungkin terlihat aneh, namun harus diakui bahwa masyarakat Dubai sangat kreatif untuk menciptakan berbagai gaya baru seperti menikmati papan surfing sambil berdiri dan mengayuh.

Leave A Reply

Your email address will not be published.