Berita Nasional Terpercaya

Seperti Dukun! Cuma Lihat Penampilannya, KFC Langsung Tahu Konsumen Ingin Makan Apa

0

HarianBernas.com – KFC adalah restoran makanan cepat saji yang memang dikenal selalu melakukan inovasi yang unik. Bukan menjual ayam goreng saja, KFC juga mempunyai cat kuku, tabir surya dan lilin aroma terapi dengan wangi ayam yang menggoda. Namun kali ini, KFC seperti seorang dukun. Hanya melihat wajah dan penampilan konsumennya maka restoran ini sudah tahu apa yang diinginkan oleh mereka.

Diambil dari engadget.com, KFC Tiongkok bekerjasama dengan Baidu membuat hal yang gila itu menjadi kenyataan. Caranya adalah dengan menempatkan sebuah layar yang ditempatkan di setiap kios KFC. Layar yang diprakarsai oleh Sistem Visi Komputer Baidu ini dilengkapi dengan desain tampilan yang menarik. 

Nantinya konsumen akan memandang layar tersebut dan dengan sistem canggih yang dibuat oleh Baidu, nantinya secara cepat KFC akan dapat mengetahui berapa usia konsumen, apa jenis kelaminnya dan ekspresi wajah yang diperlihatkan sedang merasakan apa. Canggih banget kan?

Sebagai contoh, ketika ada seorang pria yang berusia 20 tahun maka ia akan cenderung memilih big meal dengan soda berukuran besar untuk makan siang. Tetapi ingatlah ini hanya sekedar saran bukan sebuah keharusan untuk mengonsumsi makanan yang ditawarkan dari layar tersebut.

Tetapi jika Kamu adalah konsumen yang sering datang ke kios KFC tersebut maka layar tersebut akan mengingat pesanan apa yang sering dimakan dan pastinya merekomendasikan pilihan tersebut. Bisa dibilang layar itu seperti asisten kita.

Saat ini layar canggih tersebut telah ada di salah satu kios KFC yang terletak di Beijing. Namun karena kehebatan layar tersebut diharapkan KFC akan segera menyebarkan teknologi ke semua kiosnya. Jadi ingin mencoba layar itu, kapan sampai Indonesia ya?

Leave A Reply

Your email address will not be published.