Berita Nasional Terpercaya

Inilah 3 Tren Teknologi Enterprise 2017 yang Patut Dicermati

0

HarianBernas.com ? Belum lama ini, Zebra Technologies mengeluarkan prediksi berbagai tren industri yang akan dicari masyarakat di tahun 2017 serta bagaimana potensi yang akan dapat mempengaruhi dunia industry di masa depan.

Memang sebagian besar telah memprediksi jika pemakaian bantuan virtual serta kemampuan bahasa yang alami dan pemakaian AG atau Augemented Reality serta VR atau Virtual Reality mempunyai pengaruh yang sangat besar di tahun ini.

Selain itu, adanya kemampuan analitik yang jauh lebih dasyat, smart tag dan barcode 3D, mesin pembelajaran, sistem otonom, teknologi siap pakai dan sistem otonom memang menarik perhatian di dunia industri.

Inilah 3 tren teknologi industri yang akan sangat dicari menurut Zebra Techonologies:

Artificial Intelligence (AI) dan Otomatisasi Jadi Jawaban

Banyak orang yang mulai khawatir jika keberadaan AI atau Artificial Intelligence serta adanya otomisasi akan dapat menggantikan tenaga kerja manusia. Namun dunia industri berkata lain, kebutuhan adanya teknologi dalam mempercepat produktivitas pekerja memang sedang sangat diinginkan. Oleh karena itu, banyak vendor teknologi ramai-ramai membuat AI yang dapat membantu berbagai perusahaan.   

Hadirnya OS Alternatif

Berbagai perusahaan menganggap jika perangkat dengan skala konsumen bukanlah hal yang efisien di dalam menjawab kebutuhan mereka. Tentu saja karena perangkat tersebut tak mampu menjadi solusi banyak pekerjaan berat yang terdapat dalam lingkungan perusahaan.

Memang harus diakui jika berbagai perangkat tersebut mempunyai skala konsumen yang bisa melakukan penghematan biaya di awal tetapi dalam memakainya di lingkungan perusahaan justru akan membuat total biaya kepemilikan menjadi jauh lebih tinggi. Tentu saja OS alternatif menjadi solusi yang dianggap efektif.

Satu Perangkat yang Mengatur Segala Aktivitas

Terdapat perusahaan-perusahaan yang mendorong para karyawan untuk melakukan BYOD atau Bring Your Own Device. Namun sayangnya, walaupun gampang untuk dibawa, hemat biaya serta fleksibel tetapi perangkat yang dipakai tak dapat memenuhi kebutuhan dalam menghasilkan kinerja yang tinggi. Tentu saja ini akan membuat vendor teknologi berlomba memenuhi ekspektasi tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.