Berita Nasional Terpercaya

Canggih Banget! Kini Honda Buat Motor yang Bisa Berjalan Sendiri

0

HarianBernas.com ? CES 2017 merupakan ajang yang banyak dinanti oleh pecinta teknologi dan para perusahaan di dalamnya yang berlomba memperkenalkan produknya yang paling baru dan canggih. Begitu juga dengan Honda Motor yang memperlihatkan teknologi penyeimbang sepeda motor yang dikenal dengan nama Honda Riding Assist. Hebatnya lagi, teknologi tersebut dapat membuat motornya bisa berkendara sendiri.

Sepeda motor super canggih itu diperkenalkan dalam CES 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat dalam kondisi berdiri dengan tegak walaupun dalam kondisi berdiri. Tentu saja ini membuat para pemakainya harus menurunkan kaki ketika berhenti.

Sebenarnya teknologi ini telah dipakai oleh kendaraan roda dua dengan memakai konsep yang diberi nama gyroscope tetapi Honda Riding Assist adalah kombinasi dari banyak teknologi yang memang dimiliki oleh Honda.

Secara internal, Honda Motor selalu berinovasi sehingga terciptanya teknologi tersebut. Di samping untuk Honda Riding Assist, teknologi tersebut juga dipakai dalam konsep Uni-Cub. Memang pada saat dalam event CES, sepeda motor tersebut berada di pinggir kendaraan dengan memakai konsep Uni-Cub.

Jika melihat dalam video yang ditampilkan dalam event bergengsi dibidang teknologi tersebut maka Anda dapat melihat bagaimana motor itu bisa berjalan dengan sendirinya dengan cara membuat motor tersebut mengikuti pemiliknya dari sebuah lahan parkir. Meskipun pemiliknya berjalan pelan, motor tersebut tak jatuh walaupun kecepatannya sangatlah lambat.

Masih belum diketahui kapan teknologi atau pun sepeda motor tersebut akan dipasarkan secara luas, namun hal itu telah mampu membuat para pecinta teknologi dan otomotif menantikan sepeda motor super canggih tersebut. Apakah Anda salah satu diantaranya?

Untuk menyaksikan seperti apa kecanggihan motor Honda Riding Assist dalam video berikut ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.