Berita Nasional Terpercaya

Bandara Internasional Dubai Menjadi yang Paling Sibuk di Dunia 2016

0

HarianBernas.com ? Bandara Internasional Dubai menjadi yang tersibuk di dunia dalam ketegori penerbangan internasional 2016. Berdasarkan catatan yang ada, bandara tersebut mengalami kenaikan jumlah wisatawan dengan besaran 7,2%  sehingga total menjadi 83,6 juta orang yang berada di bandara tersebut.

Diambil dari AFP, catatan tersebut diambil dari pernyataan otoritas bandara yang diabmbil pada akhir Januari 2017. Manajemen Bandara Dubai mengatakan jika setiap bulan Desember jumlah penumpang yang melewati bandara itu hingga 83,6 juta orang. Hal itu menandakan terdapat kenaikan, sebelumnya di tahun 2015 tercatat 78 juta orang yang melintasi bandara.  

Bisa dibilang bandara tersebut menjadi bandara paling sibuk semenjak 2014 ketika menjadi pusat dari maskapai Emirates. “Dengan adanya  prediksi  sebesar 89 juta penumpang pada 2017 ini, maka Bandara Dubai akans egera  menutup kesenjangan dengan bandara Atlanta dan Beijing yang telah menempati posisi paling atas di alam lalu lintas penerbangan secara keseluruhan,” ucap Paul Griffiths, CEO Bandara Dubai.

Manajemen Bandara Dubai memberikan pengumuman jika akan memperluas kapasitas tahunan sehingga dapat berjumlah 90 juta penumpang yang melakukan pembukaan gedung berfasilitas concourse baru di bulan Februari ini.

Sebagai informasi, concourse merupakan terminal di bandara di mana penumpang dapat langsung berpindah ke transportasi darat, serta dilengkapi fasilitas yang membuat penumpang dapat jauh lebih mudah untuk menaiki serta meninggalkan pesawat. Nantinya penumpang dapat membeli tiket, kemudian menitipkan bagasi serta diperiksa oleh pihak keamanan.

Letak Dubai memang dikatakan strategis karena berada di rute udara lintas benua. Sedangkan, Bandara Dubai sendiri merupakan salah satu dari bandara dengan basis teluk yang telah merasakan pertumbuhan luar biasa di dalam beberapa tahun ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.