Berita Nasional Terpercaya

Yuk Buat 2 Kreasi Unik Berbentuk Hati Bersama Buah Hati

0

HarianBernas.com –  Mengajari anak berbagai informasi baru dapat dengan berbagai cara, termasuk mengajarkan anak lebih mandiri, kreatif, dan ekspresif. Tak ada salahnya, melatihnya untuk membuat berbagai kreasi unik di rumah. Salah satunya adalah membuat berbagai kreasi unik dengan bentuk hati.

Inilah 2 kreasi unik berbentuk hati yang dapat Anda coba buat di rumah bersama sang buah hati tercinta:

Konfeti hati

Konfeti atau potongan kertas kecil-kecil sering dipakai untuk acara pesta agar makin meriah. Mengajak anak membuat ini tak ada salahnya kita membuat sedikit variasi.

Hal yang dilakukan adalah menyiapkan konfeti yang dapat diambil dari kertas bekas tak terpakai. Lebih baik lagi berwarna-warni. Jika tak ada, ajaklah anak mewarnai kertas dengan pewarna seperti krayon, spidol, atau pensil warna.

Setelah itu, siapkan selembar kertas. Kemudian lipatlah kertas menjadi dua. Gunting kertas tersebut hingga berbentuk hati. Paling sedikit siapkan 2 lembar kertas agar menjadi satu konfeti hati.  

Lem bagian pinggir kertas bentuk hati itu. Namun ingat, sebelum ditutup rapat ada baiknya masukkan kertas kecil-kecil dengan jumlah sesuai keinginan. Selama kertas pinggiran hati masih dapat dilem maka tak menjadi masalah berapa banyak konfeti yang dimasukkan ke dalamnya.  

Dengan cara menyobek kertas bentuk hati ini, maka kertas kecil-kecil itu akan berhamburan dan menambah kemeriahan pesta. Hore!

Stempel hati dari kentang

Anak-anak menyukai permainan warna, maka tak ada salahnya kita ajak anak bermain stempel warna berbentuk hati. Cara membuat stempel pun sangat mudah, hanya dengan 1 butir kentang Anda dapat membuatnya.

Siapkan bahan yang ada di bawah ini:

  • Kentang
  • Kertas
  • Cat
  • Spidol

Cara membuat:

Anda dapat memotong 1 buah kentang jadi 2 bagian. Ajak sang anak membuat gambar hati di tengah kentang. Lantas potonglah dengan hati-hati kentang tersebut sesuai dengan gambar hati yang dibuat.

Kemudian siapkanlah cat di dalam sebuah wadah. Lalu tempelkan kentang dengan bentuk hati di dalam cat. Lalu arahkanlah sang buah hati untuk mencetak kentang hati yang telah terkena cat di dalam satu lembar kain. Tentu saja hal ini sangat menyenangkan untuknya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.