Berita Nasional Terpercaya

Salah Cuci Bikin Baju Jadi Menyusut? Tenang, Kondisioner Bisa Jadi Solusinya

0

HarianBernas.com ? Apakah Anda pernah mengalami kesalahan saat mencuci baju? Baju yang seharusnya segera dipakai keesokannya justru menyusut karena salah dalam mencuci. Itu rasanya seperti terbangun dari mimpi buruk, terlebih rencana yang sudah diatur malah gagal karena hal itu.

Baju yang menyusut ketika dicuci itu bisa saja terjadi terlebih jika bahan pakaian tersebut memang menyusut ketika terkena air atau memang cara mencuci yang salah karena tak membaca petunjuk pencucian yang biasanya ada di tepi baju.

Tapi tenang saja, sebenarnya ada solusi efektif dan mudah yang dapat diterapkan untuk mengembalikan ukuran baju sesuai dengan ukuran semula. Hanya satu yang dibutuhkan kondisioner yang biasanya dipakai setelah mencuci rambut. Bingung? Yuk, lihat cara melakukannya.    

Paling penting adalah Anda harus menyiapkan air hangat, kondioner dan juga 2 lembar handuk yang lebar dan bersih. Setelah itu lakukan beberapa langkah berikut ini:

  • Siapkanlah wadah yang sudah diisi dengan air hangat.
  • Berikanlah sedikit kondisioner dan aduklah sampai rata.
  • Setelah semua tercampur rata, masukkan baju yang menyusut tersebut ke dalam larutan air dan kondisoner. Setelah itu rendamlah sekitar 1 jam.
  • Tidak usah dibilas, kemudian angkat baju dan peraslah.
  • Letakkanlah baju tersebut di atas handuk dan gulung.
  • Ambil handuk lebar satunya lagi dan usapkanlah baju secara lembut dan perlahan sembari menarik baju yang disesuaikan dengan ukuran aslinya,
  • Setelah itu tunggu sampai kering.

Pasti Anda akan terpana dengan hasil yang diperoleh. Cara mudah ini telah terbukti sangat efektif dalam mengembalikan ukuran baju yang menyusut. Penasaran? Cobalah cara ini dan semoga berhasil.

Leave A Reply

Your email address will not be published.