Berita Nasional Terpercaya

Ini Dia 6 Merk Kamera Terbaik di Dunia: Anda Punya yang Mana?

0

HarianBernas.com – Saat ini, fotografi menjadi salah satu kegiatan favorite banyak orang. Banyak para pemula yang ingin belajar tentang fotografi. Beberapa dari Anda mungkin juga mulai melirik dunia fotografi. Banyak orang menyarankan untuk tidak langsung memberi kamera ketika Anda menyukai fotografi. Cobalah untuk memanfaatkan kamera yang ada guna menghasilkan foto yang bagus.

Hal itu bukanlah hal yang mudah Anda bisa menemukan berbagai macam merk kamera di dunia ini. Masing-masing merk mempunyai keunggulan dan kelemahan masing-masing.

Berikut ini adalah berbagai merk kamera yang dinilai cukup bagus;

1. Nikon

Kamera yang satu ini sering didengar oleh masyarakat dunia pada umumnya. Nikon menjadi salah satu merek kamera milik perusahaan Jepang. Nikon merupakan sebuah perusahaan yang fokus pada optik dan gambar. Sudah bukanlah hal yang meragukan lagi bahwa Jepang menjadi negara yang mampu menghasilkan berbagai barang elektronik terbaik sepanjang masa.

Dalam penjualan pasar kamera di dunia, Nikon menduduki posisi di bawah Canon. Tipe kamera Nikon yang sering dibeli oleh masyarakat adalah tipe D700.

2. Canon

Canon menjadi salah satu merek kamera yang sudah mendunia. Banyak orang memiliki kamera dengan merah Canon. Bisa dikatakan bahwa Conan adalah raja dari dunia kamera digital. Sama seperti Nikon Canon juga merupakan salah satu perusahaan Jepang. Apabila Nikon bergerak di bidang optik dan gambar, berbeda dengan Canon.

Sebelum Canon terkenal seperti sekarang ini, Canon hanyalah suatu barang yang dijadikan riset penelitian guna membuat kamera yang mampu memproduksi suatu gambar. Penelitian ini terus dikembangkan oleh berbagai pihak. Hasil dari penelitian ini benar-benar luar biasa di mana kanan mampu merajai pasar kamera di dunia. SLR dan DSLR merupakan dua model kamera yang dikuasai oleh Canon.

3. Olympus

Seperti Nikon dan Canon, Olympus juga merupakan sebuah perusahaan milik Jepang. Tujuan dari perusahaan Olympus sendiri sama seperti Nikon, adalah menghasilkan berbagai barang elektronik di bidang gambar maupun optik.

Di Indonesia merk yang satu ini mungkin memang belum terlalu terkenal. Namun jika Anda pergi ke Eropa, maka merk Olympus sudah sangat mendunia di sana. Banyak orang mencari kamera dengan merk Olympus karena kualitas gambar yang dihasilkan benar-benar bagus.

Dibandingkan dengan merek kamera yang lain, bahan yang digunakan untuk membuat bodi kamera Olympus sendiri cukup kuat. Tidak sedikit orang yang mencari kamera merk Olympus akhir-akhir ini.

4. Sony

Di Indonesia, hampir semua orang mengenal Sony. Sony menjadi salah satu merek yang sangat populer dan mempunyai banyak pelanggan. Barang produksi yang dimiliki oleh Sony tidak hanya berupa handphone saja. Namun, Sony juga memproduksi berbagai barang elektronik yang sering Anda temui.

Seperti perusahaan pada umumnya, yang mulai memproduksi berbagai barang baru, agar bisa bersaing dengan merk lainnya. Tidak perlu meragukan kemampuan dari Sony. Spesifikasi kamera yang diusung Sony benar ? benar bagus. Bahkan, Sony bisa bersaing dengan berbagai merk yang lebih populer.

5. Panasonic

Merk yang satu ini sudah cukup menyebar luas dibeberapa negara, salah satunya adalah Indonesia. Penasonic juga menjadi salah satu merk yang mampu memproduksi berbagai barang atau alat ? alat elektronik di dunia. Anda bisa menemukan berbagai macam peralatan yang memiliki merk Panasonic. Untuk kamera sendiri, Panasonic belum banyak memproduksi dengan mengusung spesifikasi yang tinggi.

6. Samsung

Saat ini, Samsung samgat terkenal dengan smartphonenya  yang semakin canggih setiap keluaran terbarunya. Bahkan, bisa dikatakan smartphone keluaran Samsung menjadi smartphone terbaik pada masanya. Walaupun sangat unggul dalam smartphone, Samsung masih belum terlalu ambil bagian dalam berbagai alat elektronik, salah satunya kamera. Jika dibandingkan dengan merk lain yang lebih ternama, Samsung masih belum sebanding.

Leave A Reply

Your email address will not be published.