Berita Nasional Terpercaya

Stand Wonderful Indonesia Diserbu Warga Perth

0

AUSTRALIA, HarianBernas.com – Dalam perhelatan Araluens Chili and Avocado Festival 2017, empat stand yang berisi masakan Indonesia dan materi promosi Kementerian Pariwisata (kemenpar) Wonderful Indonesia diserbu masyarakat Perth, Australia.

Dalam rilis yang diterima HarianBernas.com di Jakarta, Minggu (12/3/17) perhelatan yang diselenggarakan di Mc Callum Park,Australia pada 11 Maret tersebut, para pengunjung yang memadati acara kuliner di Australia itu memenuhi empat stand Wonderful Indonesia yang telah disiapkan oleh Kemenpar.

“Inilah uniknya masakan Indonesia, dengan bumbunya yang sangat terasa, harumnya pun menggoda. Ini membuat orang ingin merasakan nikmatnya masakan Indonesia,” kata Cheff International asal Perth, Rene Enjolras.

Dalam penampilannya, empat stand Indonesia memang tampil beda, dimana stand di tempat terbuka yang dibalut dengan bendera merah putih dan dikelilingi oleh branding Wonderful Indonesia itu berada paling depan di dekat pintu masuk.

Kemenpar memberikan ruang untuk tebar pesona kepada ketiga restoran asal Indonesia yang ada di Perth yakni Bintang, Fluffy Lamb, dan Dapoer Van Java serta satu lagi stand yang berdiri sebagai materi promosi 10 destinasi prioritas dan dikombinasikan dengan destinasi-destinasi unggulan lainnya terutama Bali.

Dalam perhelatan itu, hadir juga Managing Director Good Indonesia Food, Astrid Maharani Prajogo yang dikirim oleh Tim Percepatan Wisata Kuliner dan Belanja Kemenpar RI di bawah pimpinan Vita Datau Messakh.

Menurut Astrid, Indonesia memiliki jumlah berlimpah makanan otentik, dengan lebih dari 5350 resep asli tradisional yang telah menjadi warisan bangsa Indonesia.

Dimana dalam setiap piring makanan, mengandung sejarah yang kaya karena Indonesia adalah tempat pertemuan antara banyak budaya kuno.

“Di beberapa daerah karakter masakannya sangat dipengaruhi oleh Tiongkok, yang lain dipengaruhi oleh Timur Tengah serta India dan di oleh berbagai masakan Eropa seperti Belanda, Portugis dan Spanyol. Namun kesamaan antara satu sama lain adalah rasa cinta yang sangat besar terhadap campuran rempah-rempah sebagai racikan bumbu untuk memperkaya rasa terhadap bahan-bahan yang kita gunakan. Jadi datanglah ke Indonesia dan nikmatilah makanan kami,” tambah Astrid.

Leave A Reply

Your email address will not be published.