Berita Nasional Terpercaya

Tidak Perlu Berpakaian Terbuka: Ini Dia Cara Tampil Fashionable Seperti Orang Korea

0

HarianBernas.com – Walaupun budaya Korea sudah sejak lama masuk ke Indonesia, rasanya masih banyak masyarakat yang terkena demam korea. Tidak hanya mereka yang remaja saja, demam Korea juga sering menyerang orang dewasa.

Musik dan dramanya membuat siapa saja yang mendengarnya langsung jatuh hati. Tidak hanya itu, paras artis ? artis di korea selatan benar ? benar mampu membuat semua orang jatuh hati. Dalam hal fashion sendiri, korea selatan berhasil membuat banyak orang terinspirasi. Gaya berpakaiannya yang selalu segar dan stylish, serta bentuk tubuhnya yang proporsional, membuat siapa saja terkagum ? kagum padanya.

Saat ini, apa yang menjadi tren di korea selatan, seolah ? olah menajdi tren di Indonesia pula. Namun, banyak orang yang bingung harus bagaimana untuk memadumadankan busana.

Berikut ini adalah berbagai tips yang bisa Anda terapkan untuk tampil stylish dan fashionable tanpa harus terlalu terbuka dan terlihat lebay.

1. Pakaian dengan motif garis ? garis (stripe)

Dengan menggunakan pakaian yang memiliki motif garis ? garis atau stripe, hal ini akan membuat Anda terlihat manis. Atasan dengan motif ini bisa dipadupadankan dengan berbagai macam jenis bawahan. Padukan dengan kulot yang berwarna netral seperti hitam atau coklat.

Untuk menambah kesan fashionable, Anda juga bisa menambahkan coat yang berwarna sama seperti bawahan Anda, ditambah dengan sepatu oxford. Apabila Anda ingin terlihat lebih stylish, Anda bisa mengenakan kalung atau topi, yang cocok dengan suasana di sekitar Anda.

2. Menggunakan sweater

Sweater menjadi salah satu jenis pakaian yang digunakan ketika musim dingin tiba. Sweater akan membuat Anda tetap merasa hangat walaupun sedang berada di musim dingin. Padukan sweater dengan menggunakan legging atau rok mini, sehingga Anda bisa terlihat fashionable. Cobalah untuk memilih sweater yang ukurannya lebih besar dari biasanya.

Hal ini akan membuat Anda terlihat seperti sedang ada di korea. Untuk mempertegas gaya korea, Anda bisa menggunakan sepatu dengan kaos kakinya. Lihatlah ke cermin, dan Anda sudah terlihat seperti wanita di korea.

3. Menggunakan rok tenis

Biasanya, para girlband menggunakan rok tenis ketika sedang tampil atau ketika syuting music video. Selain itu, rok tenis juga bisa menjadi salah satu item fashion yang Anda gunakan untuk jalan ? jalan. Ketika Anda menggunakan rok tenis, maka Anda akan terlihat sporty  dan girly sekaligus.

Padukan rok tenis ini dengan menggunakan kaos oblong yang motifnya sesuai dengan warna rok yang Anda pilih. Anda juga bisa menggunakan blus atau kemeja jika tidak terlalu nyaman menggunakan rok tenis.

Jangan lupa untuk memadukannya dengan sepatu yang cocok. Anda bisa menggunakan high heels, wedges, atau running shoes sekalipun. Untuk terlihat lebih santai, Anda juga bisa menambahkan bandana atau bando di kepala Anda.

4. Tidak usah malu untuk memadumadankan busana

Masih banyak wanita yang malu dan takut untuk memadumadankan busana yang dimilikinya. Rasa takut inilah yang membuat penampilan mereka terkesan biasa ? biasa saja. Padahal, adalah hal yang menyenangkan untuk bisa memadumadankan busana satu dengan yang lainnya.

Berikut ini adalah trik dalam memadumadankan pakaian sehingga Anda tidak terlihat norak.

  1. Jika Anda memilih atasan yang bermotif ternag, maka gunakan bawahan yang berwarna gelap atau pastel.
  2. Jika Anda memilih atasan yang bermotif gelap, maka gunakan bawahan yang memiliki warna terang polos, namun tidak terlalu mencolok. Gunakan warna yang lembut ? lembut saja.
  3. Jika Anda memilih atasan yang berwarna polos, gunakan bawahan yang memiliki motif yang menonjol, namun tidak terlalu ramai. Apabila Anda ingin menggunakan bawahan yang berwarna terang juga terlihat cocok. Pastikan bawahan Anda tidak memiliki motif atau warna yang berlebihan.
Leave A Reply

Your email address will not be published.