Berita Nasional Terpercaya

Punya Rencana Habiskan Cuti Bersama 2017 Bareng Keluarga? Lihat Yuk 5 Tempat Wisata Keluarga Anti-Mainstream ini

0

HarianBernas.com ? Sudah tahu belum untuk cuti bersama bulan Juni 2017 mendatang akan ada tambaham 4 hari libur! Dilansir dari Surat Keputusan Bersama (SKB), Meneri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 684 Tahun 2016, Nomor 302 Tahun 2016 dan Nomor SKB/02/Menpan-RB/2016 pada 21 November 2016 akan ada tambahan libur mulai tanggal 27-30 Juni.

Pastilah kamu pulang kampong untuk menemui keluargamu kan? Nah untuk kamu yang berkumpul bersama keluarga, sudah siapkan rencana cuti bersama mereka belum? Banyak loh tempat-tempat wisata Indonesia yang bisa kamu kunjungi bersama keluargamu. Mumpung nih ada jeda waktu yang cukup panjang untuk berlibur. Simak yuk 5 tempat wisata keluarga yang anti-mainstream ini:

1. Danau Toba

Yuk, untuk kamu yang belum pernah berkunjung ke Sumatera Utara bisa langsung terbang ke kawasan wisata Danau Toba. Danau Toba sendiri terletak di kabupaten Samosir dan Simalungun. Nggak hanya sekedar danau terluas dan terindah aja kok yang akan kamu dapatkan saat berkunjung ke sini. Ada banyak sekali tempat-tempat wisata disekitar Danau Toba yang wajib kamu kunjungi.

Waktu kamu mendaratkan kaki di Danau Toba, hal pertama yang akan kamu jumpai yaitu tekto-vulkanik dengan panjang hampir 100 km dan lebar sekitar 30 km. Selain itu banyak juga tempat-tempat instagramable yang bisa kamu jumpai seperti air terjun Sipiso-piso, air terjun Binanglom, air terjun Sampuran Efrata, pulau Samosir, dan pesona budaya di Desa Wisata Tomok.

2. Gunung Bromo

Nggak akan deh kamu kecewa dengan pemandangan yang disuguhkan Gunung Bromo saat kamu pergi kesana. Gunung Bromo miliki sunset paling menakjubkan se-Indonesia. Wisata ini sudah nggak asing lagi baik untuk wisatawan lokal maupun mancanegara. Kamu bisa kok adakan rencana keluarga atau mendaftar paket wisata Gunung Bromo. Yang paling penting adalah wisata Gunung Bromo paling tepat dikunjungi saat bulan Juni-Oktober, nah pas banget kan? Jangan sampai deh kamu melewatkan sunset di Gunung Bromo atau kamu akan menyesal.

3. Trio Gili

Berencana untuk adakan liburan keluarga ke Lombok? Ini nih salah satu tempat yang bisa jadi referensi kamu saat ingin pergi ke sana. Nah Trio Gili yang artinya tiga pulau ini terdiri dari Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Masing-masing dari ketiga pulau ini menawarkan hamparan pantai yang luarbiasa indah. Tidak hanya itu saja kok. Kamu juga akan disuguhkan pemandangan bawah air yang nggak kalah indahnya dari tempat-tempat lain. Yuk coba kunjungi tempat wisata ini bersama keluargamu!

4. Kiluan Bay

Kamu pengen banget lihat lumba-lumba dari dekat? Atau pengen banget berenang bareng mereka? Ada loh salah satu destinasi wisata di provinsi Lampung yang menyuguhkan kamu pemandangan itu. Dilansir dari website resmi Indonesia[dot]traveler, Kiluan Bay ini terletak di desa Kiluan kabupaten Tanggamus. Nggak hanya lumba-lumba yang bisa kamu amati dari dekat. Tapi di pantainya, juga akan ada dua spesies penyu yang datang. Menarik bukan? Yuk coba kunjungi Kiluan Bay!

5. Nusa Kambangan

Hal pertama yang kamu pikirkan pasti soal penjara khusus criminal yang sudah melakukan kejahatan besar. Nggak juga kok. Kepulauan Nusa Kambangan juga menawarkan destinasi wisata yang cukup mumpuni. Salah satu pantai menawan yaitu Pantai pemirsan. Kamu juga bisa coba memasuki Benteng Karang Bolong peninggalan Belanda. Meski masih kokoh, benteng ini sudah tidak terawat lagi. Nah sekali-sekali nggak ada salahnya kan kunjungi wisata di Nusa Kambangan.

Yakin nih kamu nggak mau berkunjung ke 5 destinasi wisata tersebut?

Leave A Reply

Your email address will not be published.