Berita Nasional Terpercaya

Inilah 3 Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Memakaikan Pakaian Bayi Baru Lahir

0

HarianBernas.com ? Di dalam merawat bayi yang baru lagir, biasanya pakaian sering menjadi konflik tersendiri terlebih untuk orang tua baru. Sebagai contohnya adalah pemakaian pakaian tertentu yang mempunyai dampak dalam kesehatan anak.

Inilah beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika hendak memberikan pakaian kepada bayi yang  baru saja lahir:

1. Pemakaian kaos dalam

Bayi yang baru lahir sebenarnya sudah bisa dipakaikan kaos dalam atau kutang. Namun untuk memudahkannya, maka ada baiknya untuk memilih bahan kaso dalam yang lebih lentur. Tentu saja hal tersebut membuat bayi menjadi nyaman.

Selain itu dengan bahan yang mudah mulur juga akan memudahkan sang bayi untuk dipakaikan kaos dalam. Jangan pernah takut dengan adanya kabar jika memakaikan kaos dalam harus menunggu dapat menyangga leher karena hal itu sebenarnya tidak berhubungan.

2. Pemakaian gurita

Jangan memakai gurita, terlebih lagi jika terlampau ketat. Di samping tak memberikan manfaat, pemakaian gurita malah dapat sangat berbahaya bagi kesahatan sang anak. Salah satunya adalah dapat mengganggu pernafasan hingga mengganggu tumbuhnya organ dalam karena pemakaian yang terlampau ketat.

Pada masa bayi baru lahir hingga usia 2 bulan, bayi akan mengalami fase miring serta belajar tengkurap. Pada saat dipakai gurita, anak malah merasa tidak nyaman karena terdapat tali temali ketika mengganjal perut.

3. Pemakaian legging

Memang legging untuk bayi perempuan terlihat lucu, sebenarnya tak salah memakaikan legging selama tak terlalu ketat. Pemakaiannya legging yang terlampau ketat malah menimbulkan tekanan yang besar di kaki anak. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.