Berita Nasional Terpercaya

Cara Asik Lakukan Trip Seorang Diri

0

HarianBernas.com ? Apakah Anda pernah merasa bosan lakukan segala rutinitas di tempat pekerjaan? Jika iya, pasti rasanya ingin sekali waktu merasakan ketenangan dan relaksasi dengan melakukan perjalan wisata atau trip yang menyenangkan.

Sekarang di masa Internet of Thing sekarang, Anda dapat melakukan trip dengan lebih asik. Tidak perlu takut melakukan perjalanan sendiri. Masih ada cara mudah melakukan trip walau sendirian kok.

Inilah beberapa cara nge-trip yang asik meski sendirian:

1. Jangan lupakan smartphone Anda

Saat melakukan trip sendirian, smartphone menjadi alat yang penting. Dengan smartphone Anda dapat mengambil foto, membaca e-book kala dalam perjalanan atau mendengarkan musik. Pastinya selain membawa gadget tersebut, powerbank pun harus dilakukan.

2. Jangan Bawa Banyak Barang

Ketika melakukan perjalanan sendirian ada baiknya untuk lebih cermat dalam membawa barang bawaan. Kurangilah membawa barang yang tak dianggap penting sehingga beban barang bisa berkurang saat perjalanan. Jika di tempat tujuan terdapat barang yang hendak dibawa maka ada baiknya belilah di tempat tersebut.

3. Kenali Tempat Tujuan

Meski harus nge-trip sendirian tak lantas Anda tak mempunyai informasi tentang tempat tujuan. Sebenarnya tak ada salahnya mengetahui berbagai lokasi wisata dan mengandalkan kendaraan umum supaya bisa berpindah dari satu daerah ke daerah yang lain.

Selain itu, Anda juga wajib memiliki informasi ATM di dekat tempat menginap, warung makan, mini market dan beberapa tempat penting yang akan membantu ketika berada di tempat tujuan.

4. Jangan Pernah Malu Bertanya

Jika berjalan bersama dengan teman dan tersesat maka akan jadi pengalaman eksplorasi yang seru. Tetapi jika sendirian yang terjadi adalah membuat orang jahat tergoda mengganggu kita. Maka supaya tak tersesat ketika lakukan trip maka jangan pernah takut untuk bertanya dengan penduduk sekitar.

Leave A Reply

Your email address will not be published.