Berita Nasional Terpercaya

Jonathan Gagal Bendung Lin Dan

0

MALAYSIA, HarianBernas.com – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie harus mengakui keunggulan pebulutangkis asal Tiongkok, Lin Dan usai dikalahkan dalam laga perempatfinal Malaysia Open dengan tiga set, 15-21, 21-14, 9-21.

Pada laga yang diselenggarakan di Stadion Perpaduan, Kuching, Malaysia, Jumat (7/4) tersebut, Jonatan tampak tidak mampu membendung serangan-serangan Lin Dan yang tampil percaya diri.

Pada babak pertama, Jonatan sebenarnya mampu mengimbangi permainan Lin Dan pada interval 7-7, namun setelah itu tertinggal jauh dan harus merelakan babak pertama untuk kemenangan Lin Dan 21-15.

Pada set kedua, Jonatan mampu bangkis dan memberikan perlawanan sengit bagi Lin Dan bahkan mampu unggul pada 17-12, sebelum akhirnya menutup dengan kemenangan 21-14.

Pada set ketiga, Lin Dan kembali tampil gemilang dan tidak memberikan kesempatan bagi Jonatan untuk mengembangkan permainan, bahkan unggul cepat pada interval 0-3, setelah itu Lin Dan semakin tidak terbendung dan memenangkan laga ini dengan skor 21-9.

Dengan kegagalan ini, maka Indonesia hanya menempatkan dua wakil di semifinal, yaitu pasangan ganda putra, Kevin Sanjaya/Markus Gideon serta ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Leave A Reply

Your email address will not be published.