Berita Nasional Terpercaya

Indonesia Ungguli Kuwait 2-1 di Piala Davis

0

Solo, HarianBernas.com-Pasangan tuan rumah, Christopher Rungkat/Sunu Wahyu Trijati berhasil membawa Indonesia sementara unggul atas Kuwait, 2-1 di babak relegation play-off Piala Davis Grup II Zona Asia/Oseania, Solo, Sabtu (8/4).

Duet andalan tim Merah Putih itu menang straight set atas ganda Kuwait, Mohammad Ghareeb/Abdullah Magdes 7-6(5) 6-4 6-3.

“Kami merasa gembira dengan hasil ini dan sejak awal memang yakin bakal bisa memenangi pertandingan ganda ini,” ucap Christo dalam release yang diterima HarianBernas.com di Jakarta.

Dengan hasil ini, kubu tuan rumah berpeluang tetap bertahan di Grup II Piala Davis Zona Asia/Oseania sekaligus mengantar Kuwait ke jurang degradasi Grup III musim kompetisi mendatang.

Indonesia hanya perlu mengambil satu angka kemenangan dari dua partai tunggal yang bakal berlangsung di Stadion Tenis Gelora Manahan Solo, Minggu (9/4). Sesuai undian, di partai keempat bakal berhadapan petenis terbaik dari kedua negara. Christopher Rungkat bentrok dengan Abdullah Magdes.

“Tergantung kondisi badan saya besok pagi (Minggu). Saya yakin bisa menang di partai keempat namun saya harus berpikir lebih jauh karena fokus utama bukan Piala Davis ini namun ada target yang lebih tinggi, yaitu Grand Slam Wimbledon,” lanjut Christo.

Leave A Reply

Your email address will not be published.