Berita Nasional Terpercaya

Real Count KPU Sudah 100%: Anies-Sandi Menang Telak

0

JAKARTA, HarianBernas.com – Komisi Pemiliihan Umum (KPU) masih terus melakukan penghitungan suara riil (real count) untuk Pemilihan Kepala Daerah (PilKada) DKI 2017 putaran kedua akhirnya selesai juga. 

Menurut data yang dikutip HarianBernas.com dari laman KPU, data suara yang masuk sudah mencapai 100%. Data suara tersebut diambil dari 13.034 Tempat Pemilihan Suara (TPS) yang tersebar di Ibu Kota pada pencoblosan, Rabu (19/04/17) kemarin.

Dari hasil itu, pasangan calon (Paslon) Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno menang telak atas paslon nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat. 

Ya, Anies-Sandiaga sukes meraih 57,95% suara. Pasangan ini tercatat meraup 3.240.379 suara. Sedangkan, Ahok-Djarot hanya mampu meraih 42,05 suara dari 2.351.438 suara yang didapat. 

Perhitungan real count Pilkada DKI Jakarta putaran kedua di situs KPU.go.id ini berdasarkan entry model C1 dan merupakan hasil sementara, bukan hasil final. Jika terdapat kesalahan pada model C1, akan dilakukan perbaikan pada proses rekapitulasi di tingkat atasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.