Berita Nasional Terpercaya

5 Rahasia Penerbangan yang Jarang Diketahui Traveller

0

HarianBernas.com  –  Apakah Anda sering melakukan traveling dengan mengendarai pesawat? Apakah ada rahasia yang tersembunyi selama penerbangan? Apa saja rahasia penerbangan yang jarang diketahui traveler?

Pastinya Anda sudah sering menggunakan pesawat sebagai alat transportasi untuk perjalanan bisnis atau travelling. Ya, transportasi udara yang satu ini memang telah menjadi Andalan setiap orang untuk berpergian karena lebih cepat jika dibandingkan dengan kendaraan lainnya.

Meskipun sudah sering berpergian menggunakan pesawat, namun beberapa orang mungkin belum mengetahui beberapa hal yang dapat membuat perjalanan dengan menggunakan pesawat menjadi terasa menyenangkan dan nyaman.

Berikut ini beberapa rahasia penerbangan yang jarang diketahui Traveler, seperti yang dilansir dari liputan6.

Hindari kopi dan teh

Rahasia penerbangan yang jarang diketahui traveler yang pertama yaitu untuk menghindari kopi dan teh. Air yang digunakan untuk membuat minuman panas di pesawat bisa saja telah terkontaminasi bakteri jahat seperti Staphylococcus Aereus atau Ecoli.

Pernyataan tersebut memiliki alasan tersendiri yaitu karena telah banyak penelitian yang dilakukan terhadap kualitas air di pesawat. Daripada Anda memesan kopi atau teh, lebih baik Anda memesan minuman dalam kemasan seperti jus atau air mineral.

Kursi di dekat jendela lebih dingin

Rahasia penerbangan yang jarang diketahui traveller yang kedua yaitu bahwa kursi di dekat jendela lebih dingin. Temperatur yang ada di luar kabin dapat mencapai -60 sampai -65 derajat Celcius. Suhu dingin tersebut akan semakin terasa Apabila Anda duduk di kursi sebelah jendela.

Jika Anda tidak ingin mood travelling Anda terganggu hanya karena menggigil kedinginan selama penerbangan, lebih baik Anda menghindari kursi di dekat jendela. Atau jika memang Anda lebih menyukai duduk di dekat jendela, sebaiknya Anda jangan lupa untuk menggunakan pakaian yang lebih hangat.

Waktu penerbangan terbaik

Rahasia penerbangan yang jarang diketahui traveler yang ketiga yaitu waktu penerbangan terbaik. Jika Anda masih memiliki kesempatan untuk memilih waktu penerbangan, sebaiknya Anda memilih waktu penerbangan di pagi hari. Pasalnya, pada saat pagi hari akan sangat sedikit kemungkinan untuk delay. Tidak hanya itu saja, pemilihan waktu penerbangan di pagi hari juga menguntungkan bagi orang yang takut dengan ketinggian. Karena pada saat pagi hari tingkat turbulensi akan berkurang.

Kantung kursi dan meja lipat

Rahasia penerbangan yang jarang diketahui traveler yang keempat yaitu kantong kursi dan meja lipat. Kantung kursi bukan merupakan tempat yang steril di pesawat. Terkadang Anda mengumpulkan sampah yang akan dibuang ke kantong yang berada di depan kursi.

Namun, adalah lain yang lebih parah lagi. Meja lipat juga menjadi salah satu benda paling kotor di pesawat. Jangan lupa untuk selalu membawa tisu basah di dalam tas Anda untuk membersihkan kedua benda tersebut. Hindari untuk meletakkan makanan langsung di meja lipat tanpa memakai alas terlebih dahulu.

Duduk di barisan terakhir

Rahasia penerbangan yang jarang diketahui traveler yang kelima yaitu duduk di barisan terakhir. Anda mungkin berpikir jika Anda dapat memperoleh pelayanan yang utama ketika Anda duduk di barisan pertama. Namun ternyata, apabila Anda duduk di kursi paling belakang di dekat pintu kabin, Anda akan lebih mudah memperoleh pelayanan dan diperhatikan oleh crew cabin.

Itulah beberapa rahasia penerbangan yang jarang diketahui Traveller. Setelah Anda mengetahui rahasia penerbangan tersebut, Anda dapat menghindari hal-hal yang membuat perjalanan Anda menjadi tidak nyaman atau Anda dapat melakukan hal-hal yang membuat perjalanan Anda terasa nyaman dan menyenangkan.

Untuk memperoleh perjalanan yang nyaman dan menyenangkan, sebaiknya Anda menghindari duduk di barisan terakhir, perhatikan kebersihan dari kantung  kursi dan meja lipat,  pilih penerbangan di pagi hari, hindari kursi di dekat jendela, serta hindari memesan kopi dan teh.

Leave A Reply

Your email address will not be published.