Berita Nasional Terpercaya

Wakil Timses Anies-Sandi Pantau Pencoblosan Ulang di TPS 01 Gambir

0

JAKARTA, HarianBernas.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menggelar pemungutan suara ulang (PSU) Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI putaran kedua di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (22/04/17) hari ini. 

Menariknya, pencoblosan ulang di TPS ini dipantau langsung oleh wakil ketua tim pemenangan atau tim sukses (Timses) pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur nomor urut 3 Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, M Taufik. 

Menurut M Taufik yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta itu kedatangannya hanya untuk melakukan pemantauan saja. Ia mengaku tidak berharap besar pada perolehan suara dalam PSU di TPS 01 ini. 

“Ya kita mau pantau pelaksanaannya seperti apa. Nanti hasilnya kayak apa. Walaupun saya meyakini bahwa hasil di sini tidak berpengaruh banyak pada hasil secara provinsi,” ungkap Taufik di lokasi, Sabtu (22/04/17). 

“Ya intinya saya sih tidak berharap apa-apa, ya. Yang paling penting memang proses demokrasi tidak boleh dinodai oleh sesuatu yang dilarang. Karena kan secara umum tidak berpengaruh besar terhadap perolehan suara Anies dan Sandi terhadap kemenangan Anies-Sandi yang selama ini kita ketahui,” sambungnya. 

Untuk diketahui, pada pemungutan suara Rabu (19/04/17) lalu, pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Syaiful Hidayat unggul dengan perolehan suara 330, sedangkan Anies-Sandi hanya memperoleh 141 suara. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.