Berita Nasional Terpercaya

Mau Kamar Anda Nyaman dan Indah, Perhatikan Tips Berikut Ini

0

HarianBernas.com – Bagi yang tinggal di rumah, Anda pasti merasa bahwa kamar tidur menjadi salah satu ruangan yang sangat privasi. Kamar tidur merupakan salah satu tempat untuk bersantai dan beristirahat dengan tenang. Untuk itu, penting halnya untuk membuat kamar tidur Anda menjadi tempat yang nyaman dan menyenangkan. Hal ini bertujuan agar Anda betah untuk berlama-lama di kamar tidur.

Tahukah Anda, bagaimana penampilan dan tata ruang dari kamar tidur menunjukkan kepribadian pemiliknya sesungguhnya. Untuk itu, cobalah untuk mendekorasi kamar tidur Anda agar terlihat indah. Berikut ini, berbagai hal yang bisa dilakukan untuk membuat kamar tidur Anda terlihat cantik seperti yang dilansir dari cnn, yaitu:

Menggunakan Bed Cover dengan Motif dan Warna yang Menarik

Hal pertama yang bisa dilakukan untuk membuat kamar tidur Anda terlihat indah adalah memilih bed cover yang motifnya menarik. Hal utama dari kamar tidur ialah tempat tidur. Bagaimana bentuk tempat tidur Anda akan menjadi fokus kamar tidur Anda. Untuk itu, cobalah untuk memilih bed cover dengan motif dan warna yang menarik.

Namun, apabila tidak terlalu suka dengan suasana kamar tidur yang terlalu ramai, Anda bisa memilih bed cover dengan warna polos yang netral seperti putih atau abu-abu. Anda bisa menghiasnya dengan menggunakan bantal atau boneka koleksi Anda. Ini akan membuat tempat tidur Anda lebih enak untuk dipandang.

Mengecat Dinding Menggunakan Warna Kesukaan

Hal kedua yang bisa dilakukan untuk membuat kamar tidur Anda terlihat indah adalah dengan mengecat dinding menggunakan warna kesukaan Anda. Misalnya, Anda senang dengan warna hijau maka berikan sentuhan warna hijau pada dinding kamar untuk menambah kenyamanan di kamar tidur. Apabila senang dengan berbagai motif, Anda bisa mengecat dinding dengan warna yang berbeda setiap sisinya.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa menempelkan berbagai motif lucu pada dinding Anda. Namun, apabila tidak terlalu suka, Anda bisa menggunakan satu warna saja. Jangan memilih warna yang terlalu gelap karena hanya akan membuat suasana kamar tidur Anda menjadi lebih gelap.

Menghias Dinding dengan Poster Favorit

Hal ketiga yang bisa dilakukan untuk membuat kamar tidur Anda terlihat lebih indah adalah dengan menghias dinding menggunakan poster yang menarik. Bagi Anda yang masih berjiwa muda, tidak ada salahnya jika menghias kamar Anda dengan menggunakan poster-poster kesukaan. Anda bisa membelinya di toko buku atau mendapatkannya dari majalah.

Apabila telah memutuskan untuk menempel poster di dinding, Anda pastikan rajin untuk membersihkan poster-poster tersebut. Biasanya, debu akan menempel pada poster dan membuatnya terlihat jelek. Jangan sampai, poster-poster ini malah membuat kamar Anda jadi kotor.

Menggantung Kain

Hal keempat yang bisa dilakukan untuk membuat kamar tidur Anda terlihat lebih indah adalah dengan menggantung kain dengan motif yang menarik. Beberapa dari Anda mungkin memiliki kain dengan motif yang menarik seperti kain dari Kalimantan, kain dari Papua, dan kain dari berbagai daerah lainnya. Daripada hanya disimpan di almari dan tidak pernah digunakan, tidak ada salahnya jika Anda menggantung kain ini di dinding kamar Anda.

Kain itu akan membuat kamar Anda terlihat lebih berseni dibandingkan polos begitu saja. Apalagi jika kain tersebut memiliki harga yang sangat mahal, Anda bisa menunjukkan pada diri sendiri bagaimana seni dari kain tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.