Berita Nasional Terpercaya

Akrab Hingga Siap Hadapi MEA, Ini Reuni Teknik Sipil UGM

0

HarianBernas.com ? Yayasan Alumni Teknik Sipil Gadjah Mada (YATSI GAMA) akan menggelar reuni lintas angkatan. Puncak acara silaturahmi dan keakraban antar angkatan ini berlangsung pada 6-7 Mei 2017 mendatang.

Ari Wibowo selaku ketua panitia mengungkapkan acara ini mengusung tema ?Menyatukan, Mengakrabkan, Menguatkan? silaturahmi dan persaudaraan alumni Teknik Sipil UGM. Tujuannya, agar semakin meningkatkan eksistensi dan peran serta alumni dalam pembangunan bangsa.

Sebelumnya, panitia ini terbentuk bersamaan dengan kunjungan alumni ke proyek Mass Rapid Transit (MRT) di Jakarta pada, Sabtu (4/2/17) lalu. Kunjungan itu bertempat di Gedung Wika Tower 2. Seorang alumni, Ali Awaludin menyampaikan kunjungan ke proyek MRT ini memang melibatkan teman-teman alumni yang tergabung di PT Wijaya Karya (Wika). 

Sekretaris Departemen Teknik Sipil dan Lingkungan FT UGM itu menceritakan setelah ditawarkan kepada rekan alumni lainnya ternyata animo alumni yang ingin ikut banyak. Ada sekitar 80 orang dari berbagai angkatan yang hadir. Akhirnya, setelah kunjungan ke proyek MRT rampung dilanjutkan pembentukan kepanitiaan temu alumni lintas angkatan Teknik Sipil UGM 2017.

Acara puncak akan dihelat di Hotel Shultan Jakarta pada Sabtu (6/5/17). Reuni tahun ini akan meluncurkan  egiatan empowering dosen dan mahasiswa, yakni sebagai upaya berkesinambungan dari para alumni untuk melakukan berbagai peningkatan.

Ada pula apresiasi terhadap para alumni senior berupa ?Life Achievement Award?. Penghargaan ini diberikan kepada alumni yang sudah mengabdi dan berprestasi di tingkat nasional maupun internasional. Rencananya acara itu berlangsung pukul 10.00 hingga 14.00 WIB.

Salah satu acara penting yang dipersiapkan panitia adalah sertifikasi Persatuan Insinyur Indonesia (PII). Lokarya akan dilakukan pada pukul 14.00 hingga 18.00. Sertifikasi ini merupakan kerjasama panitia reuni dengan PII. Hasilnya adalah sebuah sertifikat Insinyur Profesional yang memuat penilaian tingkat profesi seorang insinyur. Hal ini dibutuhkan untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi Asia (MEA).

Pada hari Minggu (7/5/17) akan dilakukan acara keakraban berupa ?Fun Bike? dan ?Golf Tournament?.  Ari Wibowo mengungkapkan panitia ingin memberikan acara yang baik dan bermakna bagi segenap angkatan dengan rentang usia yang cukup lebar. Diperkirakan lebih dari 1000 peserta akan datang dari 35 angkatan terhitung angkatan 1970 hingga angkatan 2012.

Reuni lintas angkatan ini diharapkan bisa mengakomodir harapan dan keinginan semua angkatan yang saat ini berusia 25 hingga 65 tahun.

?Semua alumni kita upayakan tahu akan kegiatan ini, mengenai masalah kehadiran tentu terkait dengan jadwal dan kesibukan alumni, kami sangat berharap setiap angkatan bisa hadir antara 25 sampai 30 alumni bahkan lebih,? kata Ari Wibowo.

Leave A Reply

Your email address will not be published.