Berita Nasional Terpercaya

11 Rahasia Bikin Rumah Jadi Tempat Perawatan Sendiri

0

HarianBernas.com – Seharusnya rumah menjadi tempat pulang bagi siapa pun yang merasa lelah setelah menjalani aktivitas sepanjang hari di luar rumah. Tapi, tak jarang banyak orang yang justru merasa stres ketika mereka berada di rumah.

Kabar baiknya, saat ini Anda tak perlu lagi memesan liburan mahal keluar negeri atau ke luar kota untuk menghilangkan penat. Anda dapat melakukannya di rumah Anda sendiri.

Berikut ini beberapa rahasia bikin rumah jadi tempat perawatan sendiri, seperti yang dikutip dari liputan 6.

1. Tambahkan cahaya lilin aromaterapi di setiap ruangan

Rahasia bikin rumah jadi tempat perawatan sendiri yang pertama yaitu dengan menambahkan cahaya lilin aromaterapi di detail ruangan. Aroma yang keluar dari lilin aromaterapi bisa menjadi pilihan yang baik bagi Anda untuk menenangkan dan pikiran Anda, seperti aroma rose, lavender, vanilla.

2. Buat pintu masuk sebagai tempat yang indah

Rahasia bikin rumah jadi tempat perawatan sendiri yang kedua yaitu dengan membuat pintu masuk sebagai tempat yang indah. Kesan pertama pada keadaan rumah ada di pintu masuk. Saat Anda mempunyai pintu masuk yang indah, maka hal tersebut memberi sinyal ke otak Anda bahwa ruangan di dalamnya aman.

3. Tanaman hidup

Rahasia bikin rumah jadi tempat perawatan sendiri yang keempat yaitu dengan meletakkan tanaman hidup. Tanaman hijau bisa membangkitkan ketenangan alami dari tubuh dan pikiran Anda. Tidak hanya itu saja, tanaman hidup dapat pula memurnikan udara di dalam rumah.

4. Bunga yang segar

Rahasia bikin rumah jadi tempat perawatan sendiri yang kelima yaitu dengan meletakkan bunga yang segar. Bahkan bunga mawar segar yang diletakkan di sebuah vas sangat murah sekalipun bisa memberikan dampak yang besar bagi aromatik maupun visual Anda.

5. Beri celah pada gorden

Rahasia bikin rumah jadi tempat perawatan sendiri yang keenam yaitu dengan memberi celah pada gorden. Jangan selalu menutup gorden rumah Anda, biarkan gorden terbuka sehingga cahaya matahari dapat masuk dan menghangatkan rumah.

6. Bersihkan jendela

Rahasia bikin rumah jadi tempat perawatan sendiri yang ketujuh yaitu dengan membersihkan jendela. Jendela yang bersih bisa membuat cahaya matahari yang masuk lebih baik.

7. Pilih cat dinding berwarna terang dan menenangkan

Rahasia bikin rumah jadi tempat perawatan sendiri yang kedelapan yaitu dengan memilih cat dinding berwarna terang dan menenangkan, seperti misalnya warna putih hangat, biru, atau abu-abu.

8. Hiasan

Rahasia bikin rumah jadi tempat perawatan sendiri yang kesembilan yaitu dengan memberikan hiasan pada rumah Anda. Berikan sentuhan hiasan di ruangan yang sering digunakan oleh Anda. Setidaknya ada warna dan bentuk yang berbeda saat Anda berada di ruangan tersebut.

9. Pilih pencahayaan ruangan yang paling alami

Rahasia bikin rumah jadi tempat perawatan sendiri yang kesepuluh yaitu dengan memilih pencahayaan ruangan yang paling alami. Saat memberi pencahayaan pada ruangan di rumah, cobalah untuk memilih lampu dengan terang yang paling alami, menyerupai sinar matahari.

10. Barang barang yang memberi emosi negatif

Rahasia bikin rumah jadi tempat perawatan sendiri yang kesebelas yaitu dengan membuang barang barang yang memberi emosi negatif. Barang apapun itu, yang saat Anda melihatnya, Anda justru Merasa sedih atau teringat sesuatu yang dapat memperburuk suasana hati. Kini saatnya bagi Anda untuk membuang barang tersebut.

11. Bereskan sudut yang berantakan

Rahasia bikin rumah jadi tempat perawatan sendiri yang keduabelas yaitu dengan memberikan seluruh sudut yang berantakan. Setiap orang pastinya mempunyai sudut rumah atau ruangan yang berisi sampah. Bersihkan sudut tersebut untuk mengurangi adanya tekanan visual di dalam rumah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.