Berita Nasional Terpercaya

Pedrosa Penuhi Target Juara di GP Jerez

0

SPANYOL, HarianBernas.com – Pebalap tim Repsol Honda, Dani Pedrosa sukses memenuhi targetnya meraih podium juara di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (7/5) mengalahkan rekan setimnya Marc Marquez.

Mengawali start di pole position, Pedrosa langsung menggeber motornya memimpin balap untuk mempertahankan keunggulannya di depan Cal Crutchlow dan Maverick Vinales.

Namun tidak lama berselang para pebalap bertumbangan, seperti pada lap ke tujuh Crutchlow mengalami kecelakaan tunggal, diikuti Pol Espargaro, dan lap 10 Iannone.

Pedrosa sendiri tetap tampil konsisten di urutan terdepan, dan sempat mendapat persaingan pada lap 16 oleh Marquez, meski akhirnya tetap unggul dan memimpin lomba, diikuti Vinales, Dovizioso serta Rossi.

Memasuki 10 lap terakhir Pedrosa masih berada didepan, diikuti Marquez, Jorge Lorenzo, Johan Zarco. Namun nasib buruk menimpa Valentino Rossi yang tercecer jauh ketinggalan dari Petrucci dan dikejar Johan Folger.

Hingga akhir balap, Pedrosa sukses mencatatkan diri meraih podium juara dengan catatan waktu 45 menit 26,827 detik, diikuti Marquez dengan perbedaan 6,136 detik, Lorenzo dari tim Ducati di urutan ke tiga dengan perbedaan 14,767 detik, di peringkat ke empat ada Zarco dar Yamaha Tech 3 dengan perbedaan 17,601 detik, dan di urutan kelima ada Dovizioso dari tim Ducati dengan perbedaan 22,913 detik, sedangkan Rossi di urutan ke sepuluh dengan perbedaan waktu 38,682 detik dari Pedrosa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.