Berita Nasional Terpercaya

Awas! Jangan Asal Pilih Tas untuk Traveling, Ini 5 Tipsnya

0

HarianBernas.com – Bepergian keluar dari rutinitas sehari-hari memang menyenangkan. Entah itu untuk keperluan kerja maupun berlibur bersama keluarga.

Bicara soal persiapan berlibur, kegiatan mengemas pakaian dan keperluan selama perjalanan menjadi satu kegiatan yang susah-susah gampang dilakukan.

Sesuaikan jenis tas yang kita pilih dengan jenis perjalanan yang akan dilakukan, karena tas turut mendukung kenyamanan kita selama dalam perjalanan. 

Jenis tas yang kita pilih untuk dibawa bepergian turut mendukung kenyamanan kita selama dalam perjalanan. Maka, kita perlu menyesuaikan jenis tas yang kita pilih dengan jenis perjalanan yang akan dilakukan. Berikut ini adalah jenis-jenis tas yang dapat kamu pilih:

1. Tas Punggung

Ternyata tak mudah memilih tas jenis ini karena bentuk, tipe dan ukurannya yang sangat beragam. Tas punggung seperti apa yang Kamu butuhkan? Daypack ataukah
carrier yang bisa memuat kebutuhan perjalanan hingga berhari-hari? 

Sebaiknya juga cari tas punggung yang punya lebih banyak akses untuk mengambil barang dari dalam tas. Akan sulit mengambil barang yang terdapat di bagian terbawah tas jika akses mengambil barang terbatas hanya dari atas tas saja.

2. Tas Koper Beroda

Tas jenis ini adalah yang paling mudah kita temui dijual di mal dan toko tas. Tas koper beroda biasanya identik dengan perjalanan bisnis dan mewah. Tas jenis ini sebenarnya sangat praktis dan efisien untuk dibawa.

Namun, tas koper beroda memang lebih cocok digunakan jika kita berniat tinggal di satu tempat saja dan hanya bisa digunakan pada permukaan yang rata. Sebab penggunaannya yang ditarik ke sana kemari, ada baiknya kamu membeli tas koper beroda yang sedikit lebih mahal daripada yang murah namun roda atau pegangan untuk menarik cepat rusak.

3. Tas Selempang

Jika Kamu liburan di suatu kota yang mengharuskan kamu membawa koper, tidak mungkin bukan jalan-jalan menyusuri kota dengan menarik atau menjinjing koper besar kamu? Ada satu jenis tas yang bisa kamu bawa sebagai pelengkap liburan kamu, yaitu tas selempang. Bentuknya kecil dan bisa dilipat kemudian selipkan dalam koper kamu.

Tas selempang berfungsi untuk membawa serta barang kebutuhan selama plesir di suatu daerah seperti kamera digital, kacamata, paspor,  dan juga dompet. Tips jika kamu suka dengan tas selempang, pilihlah yang talinya besar dan empuk sehingga nyaman di pundak kamu.

4. Duffel Bag

Duffel bag saat ini agak kurang digemari dan jarang digunakan lagi selain oleh atlet-atlet olahraga. Tapi, seperti halnya tas punggung, duffel bag memberi Kamu fleksibilitas untuk memindahkannya dari satu tempat ke tempat lain. Karena sifatnya yang fleksibel, duffel bag sangat cocok dibawa saat perjalanan singkat atau selama berakhir pekan.

Tas jenis ini juga cocok dibawa dan dimasukkan ke dalam kabin pesawat, kereta api atau bus, karena permukaan luarnya yang lunak dan tidak kaku. Namun hati-hati, jangan memanggul duffel bag terlalu lama apalagi saat berjalan kaki jauh. Pundak dan juga punggung bisa sakit karena beban dalam tas hanya ditopang oleh salah satu sisi tubuh.

5. Tas Pinggang

Tas ini cocok untuk menyimpan dompet untuk keperluan misalkan membayar tiket masuk suatu objek wisata, atau menyimpan tissue basah, dokumen penting seperti KTP, Paspor dan lain-lain.

Intinya untuk menyimpan pernik-penik liburan yang ribet jika diletakkan di ransel atau koper. Tips membawa tas ini adalah sematkan di pinggang kamu kemudian putar sampai di depan perut kamu, ini memungkinkan kamu untuk selalu bisa mengawasi.

Itulah beberapa jenis tas dan tips ketika membawanya. Pilihan tas yang tepat menghindari kamu dari kerepotan dan kelelahan saat membawanya. Ingatlah untuk selalu membawa barang yang diperlukan selama perjalanan saja.

Untuk baju-baju juga jangan membawa terlalu banyak, toh Kamu bisa membeli baju suvenir semisal kaos atau kain atau sarung yang bisa Kamu pakai sepulang liburan. Selamat berlibur, Traveller!

Leave A Reply

Your email address will not be published.